-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Sinergi Dan Solid, TNI-Polri Pemda, Gelar TFG Dan Rakor Pengamanan Pilkades 2022 Di Bulukumba

Sabtu, 05 November 2022 | 05.00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-04T22:00:52Z


SimpulIndonesia.com
_ BULUKUMBA- Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo S.IK.,M.Si bersama Letkol Inf.Kaharuddin Dj, S.Pd M.Tr (Han) Dandim 1411/Blk dan Muh. Ali Saleng. SH. M.Si Sekda Bulukumba, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Pengamanan Pilkades Tahun 2022.


Rakor tersebut, digelar di ruang kerja Sekda Bulukumba, Kantor Bupati Bulukumba Jl.Jendral Sudirman Kelurahan Bentengnge Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba. Jumat (4/11/2022)


Pada kegiatan Rakor tersebut juga digelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) untuk memetakan setiap lokasi atau titik yang akan melaksanakan pemilihan pilkades, serta sebagai gambaran bagi personel dilapangan dalam pelaksanan tugasnya.


Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa tahun 2022 akan dilaksanakan pada Rabu 9 November di 31 Desa di wilayah Kabupaten Bulukumba yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan tingkat Kabupaten (PPK)


Kapolres Bulukumba menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dikoordinasikan bersama, karena simulasi ini dapat memberikan gambaran, apa yang akan dilakukan pada pelaksanaan pengamanan Pilkades nantinya.


"Simulasi TFG ini sama halnya waktu pelaksanaan Porprov yang sukses dilaksanakan, kami berharap nantinya Pelaksanaan pengamanan Pilkades juga sukses, aman dan lancar berkat persiapan yang matang," Jelas Kapolres Bulukumba.


Kapolres Bulukumba juga menambahkan bahwa Polres Bulukumba melibatkan 350 personel dibantu anggota Kodim 1411/Blk, Yang nantinya akan melaksanakan pengamanan di 31 Desa.


"Senin 7 November 2022, Kami akan laksanakan apel Pegeseran Pasukan di Halaman Apel Kantor Bupati, dan setelah itu personel yang terlibat akan langsung bergerak menuju Desa Sesuai dengan tempat pengamanan masing-masing" Pungkas Kapolres Bulukumba.


Sementara itu Dandim 1411/Blk, menyampaikan bahwa Pihaknya akan menyiapkan anggota untuk bersiaga dan akan membackup jika dilapangan masih memerlukan penambahan kekuatan.


Hadir dalam rakor dan TFG tersebut KOMPOL Muh.Tawil S.Sos Kabag OPS Polres Bulukumba, Drs. Ahmad Januaris Kadis DPMD Bulukumba, Ahmad Arfan Kesbangpol Bulukumba, A.Uke Indah Permatasari S.STp., M.Si Sekertaris DPMD Bulukumba, Kepala Satpol dan Damkar Bulukumba, Para Perwira Kodim 1411/Blk, PJU Polres Bulukumba serta Para Kapolsek jajaran Polres Bulukumba.

Iklan

×
Berita Terbaru Update