-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Penguatan Dakwah ZIS, BAZNAS Bulukumba Hadirkan Pimpinan BAZNAS RI

Senin, 25 Desember 2023 | 05.01 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-24T22:01:06Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Di penghujung akhir tahun 2023, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba selenggarakan refleksi akhir tahun bertemakan Penguatan Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS), Sabtu (23/12) kemarin, di Bira, Bulukumba.




Pada acara tersebut BAZNAS Kab. Bulukumba hadirkan Pimpinan BAZNAS RI KH. Achmad Sudrajat, Lc. MA sebagai pembicara utama, didampingi oleh Pimpinan BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan Gus Irfan Sanusi Baco. 


Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Bulukumba H. A. Edy Manaf, S.Sos. Dalam sambutannya, ia mengatakan, BAZNAS telah mengalami perubahan dari paradigma tradisional ke paradigma modern, dimana kesejahteraan fakir miskin sebagai tujuannya. 


"Kini BAZNAS telah setara dengan lembaga lainnya,, ikut mensejahterakan masyarakat," ujarnya. Ia berharap ke depan BAZNAS Kab. Bulukumba dapat menjadi role model dalam pendayagunaan zakat untuk kesejahteraan umat. 


Pihaknya berharap acara seperti ini dilakukan BAZNAS setiap tahun, guna melakukan evaluasi sekaligus memberikan penghargaan kepada para muzakki dan pihak lainnya. 


Sementara itu, Pimpinan BAZNAS RI KH Achmad Sudrajat, Lc.,MA menekankan pentingnya penguatan pada empat hal; penguatan regulasi, penguatan tata kelola manajemen, dan penguatan SDM. "BAZNAS bergerak dengan tiga aman; aman regulasi, aman syar'i, dan aman NKRI." 


Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba H. Kamaruddin, S.Pd, MM mengemukakan capaian-capaian BAZNAS Kab. Bulukumba dan dukungan Pemda Bulukumba terhadap BAZNAS. 


"Pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan-kegiatan BAZNAS dalam pengelolaan zakat di Bulukumba," ujarnya. 


Ia menjelaskan, salah satu keputusan strategis dari Pemda Adalah diberlakukannya mekanisme payroll system dalam pengelolaan zakat penghasilan dari para ASN lingkup Bulukumba. 


Atas dasar itu, pihaknya berharap, BAZNAS RI dapat memberikan BAZNAS AWARD kepada Pemda Bulukumba sebagai Pemda Pendukung Gerakan Zakat, sebagImana ia berharap agar Rakorda Zakat mendatang dapat diselenggarakan di Bulukumba. "Bulukumba selalu siap menjadi tuan rumah Rakorda Zakat." (*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update