-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Irup di Hari Pahlawan, Edi Manaf: Inilah Tantangan sesungguhnya Bagi Generasi Penerus Untuk Mengelola SDM dan SDA Bangsa dan Negara

Jumat, 10 November 2023 | 12.32 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-10T05:32:50Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba,- Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 78 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bulukumba. Sementara Iptu Kasman, S.IP Perwira Polres Bulukumba bertindak sebagai Komandan Upacara, Jum'at 10 November 2023.



Upacara dihadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para Pejabat Lingkup Pemkab Bulukumba dan peserta upacara terdiri dari pasukan TNI, POLRI, Satpol-PP, Tagana dan ASN berseragam Korpri, berlangsung penuh hikmat.


Wakil Bupati selaku Inspektur Upacara membacakan Sambutan seragam Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini.


Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 bertemakan "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan"


Kata Mensos dalam sambutannya, Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.


"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.



Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945," kata Edy Manaf membacakan sambutan Mensos.


Usai Upacara Peringatan, dilanjutkan dengan Upacara/Apel Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Taccorong dengan Inspektur Upacara AKBP Supriyanto, Kapolres Bulukumba, dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Asri Ahmad, Perwira Kodim 1411 Bulukumba. Ziarah Nasional diakhiri dengan Tabur Bunga di Makam pada Pahlawan.


Terakhir agenda Hari Pahlawan ditutup dengan Ziarah Rombongan di Makam Pahlawan Nasional H.A. Sulthan Daeng Radja di Ponre Kelurahan Matekko. Bertindak selaku Pimpinan Rombongan Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal.(*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update