-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Memenuhi Undangan Memuliakan Tamu, Kepsek Ponpes Abu Bakar Wahdah Islamiyah Bulukumba Berkunjung Ke Wahdah Islamiyah Selayar

Sabtu, 03 Desember 2022 | 20.40 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-04T02:53:07Z

Foto: Kunjungan Silaturahmi di DPD wahdah Islamiyah Kab.Selayar (03/12/2022)


Simpulindonesia.com_BULUKUMBA,- Kepala Sekolah Wustha (SMP) dan Ulya (SMA) Pondok Pesantren Abu Bakar Ash Shiddiq Wahdah Islamiyah Kabupaten Bulukumba melakukan kunjungan silaturrahim ke Kantor DPD Wahdah Islamiyah Kep. Selayar. Salah satu kegiatan pada kunjungan silaturrahim ini untuk mengisi Taklim Rutin Malam Ahad di Masjid Al Wahdah Jl. Jend. Ahmad Yani Benteng, Kab. Kepulauan Selayar (Sabtu, 03 Desember 2022).


Ust. Supriadi Nasir, S.Pd selaku kepala sekolah Ponpes Ulya Abu Bakar Ash Shiddiq Wahdah Islamiyah Bulukumba menerangkan maksud dan tujuan kegiatan Silaturrahim ini.


"Kunjungan kami awalnya bertujuan untuk Rihlah, lalu kami mendapatkan undangan untuk berkunjung dan Silaturrahim ke DPD Wahdah Islamiyah Selayar," ungkapnya.


"Dalam kunjungan Silaturrahim kami bertepatan dengan jadwal Taklim Rutin Malam Ahad DPD, lalu kami diminta untuk membawakan materi," lanjutnya.


"Rombongan kami berlabuh di pelabuhan Kep. Selayar pada sore hari dan tiba di Kantor DPD Wahdah Islamiyah Selayar menjelang Maghrib," pungkasnya.




Turut hadir dalam rombongan Wahdah Islamiyah Bulukumba : Sekretaris DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba, Pengurus Medikom, Pengurus Departemen Kaderisasi dan kader Tarbiyah Halaqah Abdurrahman bin Auf.


Ust. Arsyul Ikram Ar Rasyid, S.H. selaku kepala sekolah Ponpes Wustha Abu Bakar Ash Shiddiq Wahdah Islamiyah Bulukumba menjadi pemateri dalam Taklim Rutin Malam Ahad.


"Kebiasaan baik di dalam Wahdah Islamiyah adalah ketika ada Da'i yang datang ke suatu Daerah, akan dimanfaatkan potensinya sebaik mungkin," ungkapnya.


"Dan Masyaallah dalam kunjungan kami pada hari ini kebiasaan baik tersebut dapat kami rasakan dengan hangat sambutannya," lanjutnya.

"Tentu saja kebiasaan baik ini harus dirutinkan, silaturrahim menguat dan kualitas dan potensi Da'i dapat tersalurkan dengan baik ke Daerah lainnya," pungkasnya.




Taklim Rutin Malam Ahad sendiri adalah program rutin DPD Wahdah Islamiyah Kep. Selayar yang diadakan di Masjid Al Wahdah.


Masjid Al Wahdah berada tepat di depan Kantor DPD Wahdah Islamiyah Kep. Selayar yang berlokasi di dekat Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar.


Rombongan disambut oleh ust. Saddang Husein di kantor DPD Wahdah Islamiyah Kep. Selayar.

Rombongan dipersilahkan masuk untuk rehat dan dijamu dengan hangat.


Turut hadir dalam jamuan, ust. Incah Jaya, S. Pd. I selaku ketua DPD Wahdah Islamiyah Kep. Selayar.


Hingga malam ini pukul 21.11 WITA rombongan Wahdah Islamiyah Bulukumba dengan aktif memanfaatkan momentum Silaturrahim dengan dialog dan diskusi dengan Ketua dan Pengurus DPD Wahdah Islamiyah Selayar.(*)


Reporter : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update