-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Rombongan Wahdah Islamiyah Bulukumba Wisata Rihlah Ke Titik Dakwah Dan Pendidikan Wahdah Islamiyah Selayar

Minggu, 04 Desember 2022 | 09.59 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-04T02:59:05Z



Simpulindonesia.com_BULUKUMBA,- Dalam program rihlah (wisata) rombongan Wahdah Islamiyah Bulukumba disambut baik oleh ketua DPD dan Yayasan Wahdah Islamiyah Selayar. Pada pagi hari ini, kunjungan wisata rombongan menuju ke beberapa titik pusat dakwah dan pendidikan setelah pada malam harinya mengelilingi kawasan wisata kepulauan Selayar. Bukan hanya kunjungan biasa, sambutan hangat dan sesi sharing menjadi momentum luar biasa dan bermanfaat di selingan waktu rihlah (Ahad, 04 Desember 2022).

Pusat Dakwah dan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kepulauan Selayar berada di jalan Jend. Ahmad Yani, Benteng berada di pusat kota dan dekat dari Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Di kawasan tersebut, ada Masjid Al Wahdah, gedung Meeting dan kantor DPD Wahdah Islamiyah Selayar, juga terdapat gedung SDIT Wahdah Islamiyah Selayar.

Rombongan disambut baik oleh ust. Incah Jaya, S.Pd.I selaku ketua DPD Wahdah Islamiyah Selayar. 



Kemudian rombongan dijemput oleh ketua Yayasan Wahdah Islamiyah Selayar untuk menuju ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al Wahdah Selayar.

Di Pondok Pesantren, rombongan disambut oleh kepala sekolah Tahfidz, kepala sekolah SDIT, ketua Medikom Wahdah Islamiyah Selayar, para pembina dan Da'i Wahdah Islamiyah.



Dalam sesi tur, ketua DPD bersama ketua Yayasan Wahdah Islamiyah Selayar berbagi pengalaman dalam mendirikan dan pengelolaan pondok pesantren.

"Salah satu mata pelajaran yang diminati santri adalah Desain Komunikasi Visual (DKV)," ungkapnya.


"Alhamdulillah kebanyakan dari bantuan pembangunan dan sarana prasarana dari pemerintah dan donasi dari Masyarakat sekitar," lanjutnya.

Rombongan kemudian dijamu dengan disajikan sarapan, sesi sharing yang hangat antara para pengurus Wahdah Islamiyah Bulukumba dan Selayar.

Kemungkinan rombongan Wahdah Islamiyah Bulukumba akan kembali pada siang hari sesuai dengan jadwal keberangkatan kapal kembali ke pelabuhan Bira.(**)


Reporter : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update