-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Sekda Bulukumba Pimpin Apel Pengecekan dan Serpas Pengamanan Pilkades di Bulukumba

Selasa, 08 November 2022 | 05.20 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-07T22:20:45Z


SimpulIndonesia.com
_ Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo S.IK.,M.Si bersama Dandim 1411/Blk, Letkol Inf. Kaharuddin Dj, S.Pd M.Tr (Han) mengikuti Apel Pengecekan dan Pergeseran Pasukan (Serpas) Dalam rangka Pengamanan Pilkades 31 Desa Di wilayah Kabupaten Bulukumba.


Apel Pengecekan dan Pergeseran pasukan digelar di halaman apel kantor Bupati Bulukumba, Senin (7/11/2022) sore, Pukul 15.45 Wita.


Apel tersebut dipimpin oleh Muh. Ali Saleng. SH.M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bulukumba, dan komandan Apel AKP Chandra Said Nur SH.,MH Kasat Samapta, Polres Bulukumba. 


Turut hadir mengikuti Apel pergeseran pasukan tersebut, KOMPOL Muh.Tawil S.Sos Kabag OPS Polres Bulukumba, Drs. Ahmad Januaris Kadis DPMD Bulukumba A. Afriadi,SH.,MH Kabag Hukum Sekda Bulukumba, Para perwira jajaran Kodim 1411/Blk, dan para perwira jajaran Polres Bulukumba.


Apel Pergeseran pasukan diikuti oleh 2 Pleton Personel dari Kodim 1411/Blk, 9 Pleton Personel Gabungan Polres dan Polsek Polres Bulukumba, dan 1 Pleton dari Anggota Satpol-PP Kabupaten Bulukumba.


Sekda Kabupaten Bulukumba dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pemilihan Kepala Desa ini bukan hal yang pertama bagi kita, tentu belajar dari pengalaman yang lalu kita sudah mampu mengantisipasi hal-hal atau masalah yang terjadi pada setiap pelaksanaan Pemilihan. 


Selain itu Kapolres Bulukumba juga menyampaikan pesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkades agar wajib Netral dan menjaga netralitas demi keamanan dan kelancaran pemilihan Kepala Desa serentak.


"Tanggung jawab kita yaitu fokus kepada keamanan, dan jaga keselamatan masing-masing saat melaksanakan tugas pengamanan Pilkades ini."Ucap Kapolres Bulukumba.


Hal tersebut juga dipertegas oleh Dandim 1411/Blk, Bahwa Tugas TNI dan Polri dalam kegiatan Pilkades ini, adalah Pengamanan dan personel dilapangan wajib hukumnya menjaga netralitas.


"Personil yang terlibat pengamanan, Hanya melaksanakan pengamanan, Jaga Netralitas dan jaga keselamatan masing-masing," Pungkas Dandim 1411/Blk.

Iklan

×
Berita Terbaru Update