-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Sejajaran KKMB Secara Tegas Menyatakan Menolak Adanya Penunjukan Carateker PB KKMB

Selasa, 01 November 2022 | 11.02 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-01T04:02:38Z


Simpulindonesia.com_ Bulukumba,- Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) merupakan lembaga independen yang menjunjung tinggi kekeluargaan sebagai roh organisasi.Menjadi ironis jika ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menggunakan nama KKMB atas kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.


KKMB hari ini sedang tidak dalam kondisi yang baik-baik saja. Dua hari lalu secara tiba-tiba berseliweran dijagat maya tanggal penunjukan Carateker PB KKMB. Sejak tahun 2016 kepengurusan PB KKMB non aktif sampai saat ini.Sehingga penunjukan Carateker PB KKMB tersebut cacat organisasi dan syarat akan kepentingan.


Ketua Umum KKMB UINAM, Akmal secara tegas menyatakan sikap “Menolak penunjukan Carateker tersebut dan KKMB UINAM akan tetap independen dan tidak akan ikut campur penunjukan penunjukan yang ada.” katanya. 




Hal yang sama juga direspon dengan tegas oleh Ketua KKMB UIT, Ardi menegaskan bahwa “Gerakan sepihak oleh oknum yang mengatasnamakan Carakteker PB KKMB ini lucu dan seolah tanpa diri mendapat perhatian dan pengakuan.Perihal pembentukan kepengurusan PB KKMB butuh proses dan mekanisme panjang, jadi kalau ada yang serta merta mengatasnamakan dirinya Carakteker PB KKMB tanpa permusyawaratan dari semua komisariat itu adalah tanda bahwa dia belum tuntas dalam hal berorganisasi,” 


Mendengar adanya isu PB KKMB dan penunjukkan Carateker PB KKMB secara konsep tersebut.Sentak jajaran komisariat KKMB yang ada di perguruan tinggi cukup kaget dengan berita tersebut.


 “Kami sejajaran Komisariat KKMB setelah melakukan koordinasi bersepakat bahwa tidak mengakui serta tidak akan terlibat dalam bentuk apapun dengan pembentukan Carateker PB KKMB tersebut.” Jelas Ari Tamsar selaku Ketua KKMB UIM saat dikonfirmasi Via Whatsapp.


Kami dari sejajaran Komisariat Perguruan Tinggi KKMB, menolak dengan tegas penunjukan Carateker PB KKMB, dengan ini kami menyatakan bahwa;

1. KKMB UINAM, KKMB UIT dan KKMB UIM dengan tegas menolak adanya Carateker PB KKMB, karena inkonstitusional dan tidak melalui mekanisme organisasi KKMB yang berlaku.

2. Jika dikemudian hari nama KKMB UINAM, KKMB UIT dan KKMB UIM disebut dan dikait-kaitkan. Maka hal tersebut adalah bentuk pembohongan dan pencatutan lembaga atas nama KKMB Komisariat sejajaran.

3. Sejajaran Komisariat Perguruan Tinggi KKMB akan mengadakan kejalur hukum sebagai bentuk penegasan jika, poin 2 dalam pernyataan sikap ini disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

4. Segala bentuk tindakan yang akan dilakukan oleh Carateker PB KKMB tidak sah secara konstitusi dan bentuk baik dan kelembagaan KKMB itu sendiri.





(Ahmad Robbani)





Iklan

×
Berita Terbaru Update