-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kunjungan Wahdah Islamiyah Bulukumba Ke Kantor BAZNAS Bulukumba Hasilkan Program Sinergitas Dakwah di Daerah

Selasa, 01 November 2022 | 18.33 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-01T11:33:30Z


Simpulindonesia.com_BULUKUMBA,- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba siang ini melakukan pertemuan dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kabupaten Bulukumba. Pertemuan ini sebagai bentuk kerjasama untuk saling mensinergikan antara program kerja BAZNAS dan Wahdah Islamiyah Bulukumba. Hadir juga dalam pertemuan ini Ketua Kelompok Kerja Guru PAI (KKG PAI) Kabupaten Bulukumba yang mana pertemuan ini dilaksanakan di gedung BAZNAS Kabupaten Bulukumba.


Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja (LPPAR) Wahdah Islamiyah Bulukumba, Ust Wahidin Nur, S.Pd.I menyampaikan terkait dengan program kerja Dakwah yang sedang berjalan di sekolah dasar saat ini.


Program kegiatan tersebut adalah Jum’at Ibadah, sebuah program Literasi Al Qur’an tingkat Sekolah Dasar yang diadakan oleh LPPAR Wahdah Islamiyah Bulukumba bekerjasama dengan KKG PAI Kabupaten Bulukumba.


BAZNAS Kabupaten Bulukumba merespon baik dengan program Jum’at Ibadah tersebut, kehadiran sekretaris Wahdah Islamiyah Bulukumba Ust Supriadi Nasir, S.Pd, Ketua LPPAR Wahdah Islamiyah Ust Wahidin Nur, S.Pd.I dan Ketua KKG PAI Kabupaten Bulukumba Jasman Rahman, S.Pd.I disambut baik dan penuh kehangatan.


Dalam penyampaiannya, Ketua Baznas Bulukumba Ustadz Kamaruddin, S.Pd., S.Pd.I., MM menyambut baik kegiatan tersebut dimana kegiatan Jum’at Ibadah ini pun sebelumnya telah sampai beritanya kepada pihak BAZNAS Kabupaten Bulukumba.


“Alhamdulillah, kami juga telah menerima berita dari kegiatan LPPAR Wahdah Islamiyah Bulukumba ini dan kami menyambut baik terkait dengan kerjasama ini,” ujarnya.


Wahdah Islamiyah Bulukumba juga menerangkan terkait dengan program Dakwah apa saja yang berjalan di Kabupaten Bulukumba dan berkaitan dengan Al Qur’an, dimana selain program Literasi Al Qur’an tingkat SD dan SMA juga secara rutin diadakan program DIROSA.


DIROSA sendiri adalah sebuah metode yang dikembangkan oleh Wahdah Islamiyah dalam mengajarkan cara membaca Al Qur’an khusus untuk orang dewasa.


Melalui metode DIROSA ini seseorang akan mampu membaca Al Qur’an dengan baik, lancar dan sesuai dengan kaidah ilmu Tajwid hanya dalam 20 kali pertemuan.


Baik dari pihak KKG PAI, LPPAR WI Bulukumba dan DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba berharap dengan adanya pertemuan ini pihak BAZNAS Bulukumba bisa terus hadir dalam kegiatan kegiatan dakwah di dunia pendidikan dan program Dakwah lainnya.


“Usulan kerjasama ini sangat baik, terlebih dengan adanya program Literasi Al Qur’an tingkat SD yang sedang berjalan ditangani langsung oleh Wahdah Islamiyah dalam hal ini oleh pihak LPPAR,” ungkapnya.


“Dengan adanya Jum’at Ibadah ini, hal yang menjadi persoalan dakwah selama ini akhirnya terbantu, yaitu kurangnya Sumber Daya Manusia dalam kegiatan kegiatan Dakwah,” lanjutnya.


“Banyaknya permintaan namun kurangnya SDM akhirnya dapat teratasi dengan baik. Alhamdulillah dengan hadirnya Wahdah Islamiyah dengan program program Dakwahnya, syiar Islam di Kabupaten Bulukumba ini dapat terpenuhi dengan baik.” pungkasnya.


Sebagai penutup, Ust Wahidin Nur, S.Pd.I sebagai ketua LPPAR Wahdah Islamiyah Bulukumba mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten atas sambutannya yang baik.


"Mewakili Ormas Islam DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba saya sangat berterima kasih kepada Baznas Kabupaten  Bulukumba yg telah menyambut dengan baik sinergitas program program Dakwah  kedepan.  Semoga program ini dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah Ta'ala, Aamiin." ungkapnya.



Reporter : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update