-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pernyataan Sikap KKMB UNHAS Terkait Dengan Pengurus PB KKMB

Rabu, 02 November 2022 | 00.44 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-01T17:44:33Z

Simpulindonesia.com_BULUKUMBA,- Setelah viral nya berita terkait dari beberapa Ketua Umum kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) dari beberapa instansi terkait terkait dengan Caretaker yang dilakukan oleh Pengurus Besar (PB) KKMB, pada malam hari ini pukul 22.20 WITA Ketua Umum KKMB Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar menyatakan sikap melalui mediasi dengan kami sebagai media yang mewadahi pernyataan ini (Selasa, 01 November 2022).


Rahman Hidayat, selaku Ketua Umum KKMB UNHAS menyampaikan kepada kami sikap mereka terkait dengan berita yang beredar.


Pernyataan tersebut kami kutip dalam tulisan pernyataan dibawah ini :


Terkait berita yang kemarin tersebar, pertama KKMB UNHAS tidak tahu menahu mengenai penunjukan Caretaker ini.


Kedua, status Lembaga KKMB UNHAS yang juga tidak tergabung dengan PB, kami organsisasi yang independen dan lebih mengedepankan kader Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bulukumba yang berkuliah di UNHAS serta melakukan Pengabdian Masyarakat.


Kendati demikian, yang paling penting, kami secara tegas menyatakan tidak memiliki keterkaitan dengan pihak yang saat ini dibicarakan dan secara tegas menolak adanya penunjukan ini, yang tidak jelas alur dan mekanisme nya.


Hal yang jelas dari Pernyataan Sikap ini adalah kami dari KKMB UNHAS, tidak terlibat dalam bentuk apapun dengan pembentukan Caretaker PB KKMB tersebut.


Sebagai penutup, seperti yang selalu saya tanamkan bersama teman teman bahwa Organisasi Mahasiswa Daerah seharusnya mengedepankan nilai nilai Pengabdian Masyarakat sebagai Agent of Change di Daerah nya masing masing, khususnya KKMB secara umum.


Saya berharap setiap jajaran KKMB lainya bisa memahami hal ini dengan baik, bahwa KKMB bukanlah organisasi yang bermuatan politik, tapi indepeden dengan tujuan kepentingan Kader serta Masyarakat Bulukumba.


"Semoga kita bisa sama-sama berkolaborasi dalam kemajuan ini, Terimakasih."Tutup Rahmat Hidayat Ketua KKMB UNHAS 



Reporter : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update