-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

iklan

Hasil Pertandingan Inggris Vs Iran, Bukayo Saka Jadi Bintang Kemenangan Inggris

Selasa, 22 November 2022 | November 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-21T17:15:59Z

Bukayo Saka jadi bintang kemenangan Inggris di laga ini dengan sumbangan dua gol


Simpulindonesia.com_ Inggris menggila di laga Perdana di Grup B Piala Dunia 2022. the three lions melibas Timnas Iran tanpa ampun dengan skor 6-2 saat berlaga di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022).


Kali ini Bukayo Saka jadi bintang kemenangan Inggris di laga ini dengan sumbangan dua gol, sementara Harry Kane mengkreasi dua assist, Dan lainnya masing-masing dicetak Jude Bellingham, Raheem Sterling, serta dua pemain pengganti; Marcus Rashford dan Jack Grealish.


Sementara di laga ini Iran cetak dua gol oleh striker Mehdi Taremi.


Di Stadion Khalifa, pada menit ketiga, terlihat bek Inggris, Harry Maguire mengklaim penalti usai dirinya  ditarik pemain Iran di kotak terlarang. Namun, baik wasit maupun petugas VAR bergeming dan tak memberikan penalti untuk Inggris.


Berlangsung pertandingan  petaka datang buat Timnas Iran di Menit ke-12, saat kiper utamanya, Alireza Beiranvand berbenturan dengan rekan sendiri saat mengcover serangan dari Inggris.  


Setelah berselang berapa menit mendapatkan perawatan karena hidungnya terlihat patah, Beiranvand harus ditatik keluar, dan memasukkan Hossein Hosseini sebagai kiper penggati Iran.



Setelah itu, Pertandingan dilanjutkan. Inggris  tetap terlihat mendominasi permainan dengan serangan. Sementara Iran mengandakan serangan balik dan pertahanan yang disiplin.



Pada menit ke -35 , Pemain Inggris No 22 wonderkid Jude Bellingham  merubah kedudukan 1-0 atas Iran, Sebuah crossing cantik Shaw dari sisi kiri dan ditanduk dengan manis oleh Bellingam untuk membawa Inggris unggul sebelum Babak pertama berakhir.


Lanjut di Menit ke-42, Timnas Inggris menambah keunggulan mereka setelah sepakan kaki kiri Bukayo Saka no 17 menembus gawang Iran.


Dan di menit menit terakhir di babak pertama, Serangan Inggris semakin gesit. Atas sodoran Harry Kane dari sisi kanan dicocor dengan manis oleh Raheem Sterling di mulut gawang Iran. Sehingga Keunggulan Inggris menjadi 3-0 hingga pertandingan berakhir di babak pertama.



Masuk dibabak kedua, Inggris sama sekali tak menurunkan semangatnya meskipun sudah unggul besar.


Tidak lama babak kedua berlangsung lagi-lagi Bukayo Saka kembali mencetak gol keduanya dengan tembakan kaki kiri dari tengah kotak 16. Dengan Skil cantik  Saka mengelabui tiga pemain lawan, sebelum melepakan plessing ke sudut kiri bawah gawang Iran.


Berselang tiga menit, akhirnya Iran memberikan reaksi dengan mencetak gol pertama mereka. Tepat Menit ke 65, Pemain Iran No 9, Mehdi Taremi melepas tembakan keras di depan gawang Inggris, yang tak bisa dibendung kiper Jordan Pickford.


Masuk Menit ke-71, Kembali Pemain Pengganti Inggris No 11  Marcus Rashford melepas tendangan kaki kiri dengan maksimal sehingga keunggulan inggris semakin besar dengan skor 5-1.


Inggris Semakin menguasai pertandingan. Dan pada menit ke-89, giliran Jack Grealish no 7 mencatatkan namanya di papan skor. Grealish berhasil mencocor bola di depan gawang Iran setelah menerima sodoran dari Callum Wilson.


Di injury time Babak Kedua, tepatnya pada detik-detik terakhir, Iran sendiri mendapatkan satu lagi gol lewat Penalti membuat mereka memperkecil skor jadi 2-6 hingga pertandingan berakhir.


SUSUNAN PEMAIN


Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Luke Shaw, John Stones, Harry Maguire, Kieran Trippier; Declan Rice, Jude Bellingham, Mason Mount; Raheem Sterling, Bukayo Saka, Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate


Iran (5-3-2): Alireza Beiranvand (Hossein Hosseini, 19’); Sadegh Moharrami, Morteza Poureliganji, Rouzbeh Cheshmi, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Ali Karimi, Ahmad Noorollahi, Ehsan Hajisafi; Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Taremi.

Pelatih: Carlos Queiroz


Iklan

×
Berita Terbaru Update