-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Program YESS Kembali Melaksanakan Pelatihan Di kawasan Adat Kajang

Minggu, 04 September 2022 | 19.38 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-04T14:01:28Z



Simpulindonesia.com_Bulukumba,- Program YESS kementerian pertanian terus menyisir pemuda/pemudi yang ada di kawasan adat ammatoa kecamatan kajang kabupaten Bulukumba.(02/09/2022)

Kegiatan ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan area kawasan adat ammatoa Kecamatan kajang. 

Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari yakni mulai 01 hingga 02 september 2022 dengan tema "Start-Up" yang di hadiri empat Pemateri Inti.

Pelatihan start -up ini mengajarkan peserta untuk mampu menemukan ide bisnis dan mampu merancang model bisnisnya sendiri. Ucap Andi Muhammad Arman, S.TP staff BDSP BPP Kec. kajang yang merupakan panitia pelaksana program YESS.

Ada yang berbeda dengan pelatihan-pelatihan sebelumnya, kali ini pelatihan didominasi oleh perempuan sebanyak 21 orang dan hanya terdapat 4 laki-laki dari total kuota peserta 25 orang.

Menurut Muhardi Sianding, S.Hut, keterlibatan perempuan dalam program YESS ini merupakan salah satu fokus utama juga, sebab program YESS ini targetannya adalah adanya kesetaraan gender. 

Semoga setelah mengikuti pelatihan start-up program YESS ini, para peserta segera menyusun proposal Hibah Kompetitif agar nantinya bisa digunakan untuk membiayai kegiatan usahanya.

Apalagi daerah kawasan ini adalah daerah yang di khususkan dalam program YESS ini tambah Muhardi selaku mobilizer program YESS wilayah kerja herlang, kajang bontotiro.

Iklan

×
Berita Terbaru Update