-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Polwan Bersenjata Lengkap Ikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Kamis, 18 Agustus 2022 | 14.02 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-18T07:02:00Z


Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,- Bupati Bulukumba H. Andi Muchtar Ali Yusuf bertindak sebagai Irup pada penurunan Bendera Merah putih yang dilaksanakan di lapangan pemuda Kabupaten Bulukumba, Rabu (17/8/2022) Jam 17.30 Wita 

Upacara diikuti Wabup Bulukumba H. Andi Edy Manaf, S.Sos Pimpinan dan anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Staf Ahli, para perwira Kodim dan Polres Bulukumba, Kepala OPD, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022, Kali ini ada yang berbeda dari Polres Bulukumba.

Pada upacara pengibaran Bendera detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia , Polres Bulukumba menurunkan 1 pelaton personel Polisi Laki (Polki).

Namun pada pelaksaanan upacara penurunan bendera, terlihat barisan peserta upacara dari Polres Bulukumba yang di ikuti oleh Srikandi Polisi Wanita (Polwan) Polres Bulukumba.

Total 15 Personel Polwan dengan bersenjata lengkap yang di pimpin oleh BRIPKA Nuraeni mengikuti upacara penurunan bendera itu di lapangan pemuda Kabupaten Bulukumba.

Kemunculan Polwan dengan bersenjata lengkap itu menjadi pusat perhatian tersendiri oleh para masyarakat yang tidak ingin menyaksikan langsung kegiatan upacara penurunan bendera sore itu.

Bahkan terlihat beberapa diantara masyarakat mengabadikan dengan kamera ponselnya dan berswafoto dengan para ibu polwan tersebut setelah upacara upacara penurunan bendera selesai.

AKBP Suryono Ridho Murtedjo S.IK.,M.Si. Kapolres Bulukumba mengatakan bahwa tahun ini Polres Bulukumba menurunkan Pasukan Srikandi Polwan Polres Bulukumba dalam Upacara Penurunan Bendera dengan maksud bahwa peran Polwan di institusi Kepolisian sudah menyemai dengan tugas Polisi Laki-laki (Polki), Mulai dari tugas yang ada di ruangan sampai dengan yang di lapangan .

"Tahun ini kita ikuti upacara Dirgahayu Kemerdekaan RI dengan melibatkan Pasukan Srikandi Polwan Polres Bulukumba," Ucap AKBP Suryono Ridho Murtedjo S.IK.,M.Si.

Hal ini juga di laksanakan sebagai salah satu kegiatan Polwan dalam rangka Menyambut HUT Polwan ke-74, yang di peringati 1 September 2022 mendatang.

Upacara penurunan bendera, berlangsung khidmat, tertib dan lancar serta Para pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) pun menjalankan tugas dengan baik.

Iklan

×
Berita Terbaru Update