-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Tampilkan Tari Paduppa, Gadis Asal Kecamatan Gantarang Bulukumba Menjuarai Lomba di Arab Saudi

Jumat, 03 Juni 2022 | 14.38 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-03T07:47:58Z


SimpulIndonesia.com _
Arab Saudi, Tari Paduppa kini dikenal hingga Arab Saudi. Tarian khas Sulawesi Selatan itu menjadi juara diperayaan Hari perawat sedunia yang dilaksanakan di Rumah Sakit Dr Sulaiman Al- Habib, Arab Saudi, 2 Juni 2022 waktu Riyadh, Arab Saudi. 


Tarian tersebut keluar menjadi juara bersama dua tarian khas Indonesia yakni Jaipong, dan Bali, yang sukses dibawakan oleh para perawat asal Indonesia yang bekerja di Rumah Sakit Dr Sulaiman Al- Habib, Arab Saudi. 


Khaerun Nisa, salah satu penarinya. Wanita asli Jalanjang Kecamatan Gantarang, Bulukumba itu sukses bersama 2 temannya yang juga berasal dari Indonesia memukau para dewan juri. 


Mereka mengalahkan para peserta tari lainnya, sesama pejuang visa seperti dari Filipina, Jordania, India, dan Lebanon. 


Nuni sapaanya mengaku bangga. Dia mampu memperkenalkan budaya Indonesia hingga ke negara minyak itu. 


Menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi menjadi impiannya, apalagi menjalankan profesi seperti yang dia inginkan sebagai perawat di rumah sakit terbaik di dunia 2022 versi majalah Newsweek. 


Sebagai tenaga kesehatan, Nuni tak sendiri. Ada beberapa warga Bulukumba bersamannya. 


” Dari Gantarang saja ada 3 orang, ada beberapa dari Rilau Ale, Bontotiro, dan Kindang semuanya bekerja sebagai Tenaga Kesehatan di Habib Medical Group Hospital,” kata Nuni.



Selain itu dia senang bekerja di Arab Saudi, karena bisa merasakan pengalaman bekerja dengan tenaga kesehatan dari beberapa negara. 


” Dan yang paling penting kita bisa beribadah umroh atau haji kapanpun kita bisa,” tambahnya.(**)



Iklan

×
Berita Terbaru Update