-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Ramah Tamah Purna Kades, Andi Utta: Masa Jabatan Hanya Berakhir, Tetap Berbuat Baik

Minggu, 12 Juni 2022 | 21.24 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-12T15:06:20Z


Simpulindonesia.com_Bulukumba,- Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar ramah tamah atas berakhirnya masa jabatan 31 Kepala Desa per 9 Juni 2022 yang lalu.


Ramah tamah yang digelar di Cafe Amaly Sinjai ini digelar atas kerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bulukumba.


Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang hadir didampingi Wakil Bupati Andi Edy Manaf mengungkapkan acara tersebut sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah daerah atas pengabdian para kepala desa yang bekerja membangun desanya, baik yang sudah menjabat 3 periode maupun yang 1 dan 2 periode.


"Katanya baru kali ini ada kegiatan seperti ini (ramah tamah). Syukurlah kita bisa melaksanakan acara seperti ini sehingga silaturrahim terus terjalin meski tidak lagi menjabat kepala desa," ungkap Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba.


Menurutnya, hanya masa jabatan yang berakhir, namun untuk mengabdi masih harus terus dilakukan di lingkungan sekitar.


Apa yang telah dicapai selama ini tentu akan menjadi penilaian dan pertimbangan tersendiri bagi warga desa untuk memilih  kembali.

Olehnya amanah selama menjadi kepala desa sangat penting dijaga melalui kinerja yang baik untuk menjaga kepercayaan masyarakat


"Jangan pernah berhenti berbuat baik di lingkungan kita. Dan jangan  selalu berpikir apa yang dilakukan itu harus dibayar atau harus terima pendapatan," kata Andi Utta yang mendoakan mantan Kades yang maju Pilkades dapat terpilih kembali.


Sebagai perpanjangan tangan Pemerintahan Daerah di tingkat bawah, kepala desa merupakan pilar terpenting dalam mengawal pelaksanaan kebijakan pemerintahan dan pembangunan.


Jika diibaratkan, kata Andi Utta Pemerintah Daerah itu adalah obor, sedangkan pemerintah desa adalah lilin. Untuk memaksimalkan cahayanya, 109 desa itu harus bersama-sama menyala.


"Jangan hanya beberapa desa saja yang menyala (baca: bekerja)," ungkapnya.


Sementara itu, mantan Kepala Desa Batu Lohe Kecamatan Bulukumpa, Ibnu Hajar menyampaikan pujian atas inisiatif pemerintah daerah melaksanakan kegiatan ramah tamah tersebut sebagai momentum yang pertama kali dilakukan ketika kepala desa berakhir masa jabatannya.


"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati yang selama ini banyak membina kami," ungkapnya.


"Doakan kami untuk menuju tiga periode, dan doakan rekan-rekan yang lain yang satu periode menuju dua periode," pinta Ibnu Hajar yang disambut tepuk tangan.


Pada acara tersebut, turut hadir Kepala Dinas PMD, Akhmad Januaris, para Camat dan Ketua APDESI Bulukumba, Rais Abdul Salam.(*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update