-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Tim Adjudikasi BPN Nias Berikan Penyuluhan PTSL Kemasyarakat, 5.000 Sertifikat tanah yang disediakan

Jumat, 15 Maret 2024 | 17.45 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-15T10:54:30Z
SIMPULINDONESIA.com_ NIAS-- Jajaran kantor Badan Pertanahan Nasional kabupaten Nias kembali memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang program PTSL Tahun 2024.

Kali ini tim dari BPN kabupaten Nias langsung mendatangi warga di Desa Humene Kecamatan Idanoi yang di gelar di kantor Desa Humene kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Pada sosialisasi tersebut di hadiri kepala seksi penetapan hak dan pendaftaran sebagai ketua Adjudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2024, dan ditemani anggota Satgas Adjudikasi PTSL BPN Kabupaten Nias.

Kepala BPN kabupaten Nias Mahyu Danil,ST,MH kepada Media Simpulindonesia.com mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat bagaimana tatacara dalam pengurusan sertifikat tanah melalui program PTSL.

"Jadi kita hadir langsung ditengah tengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan pendaftaran tanah sistematis. Kali ini kita hadir langsung di Kantor Desa Humene Kecamatan Gunungsitoli Idanoi" Ujarnya Rabu/06/03/2024.

Kepala BPN kabupaten Nias menjelaskan bahwa hingga saat ini, pihaknya terus melakukan penyelesaian penerbitan sertifikat tanah dalam program PTSL bagi masyarakat, yang meliputi kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias.

Untuk tahun 2024 ini ungkapnya, pihak BPN menyediakan kuota sertifikat tanah dalam program PTSL sebanyak 5000 sertifikat tuturnya. (WP-Gea)

Iklan

×
Berita Terbaru Update