-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Rokok Ilegal Warnai Pasar di Sulawesi Tenggara, JKHI Sultra Minta Periksa Gudang ABS dan Pemilik Rokok Merek GB

Minggu, 10 Maret 2024 | 10.50 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-10T03:50:50Z

 

Gambar : Enggi (Kiri), Rendi (Kanan). (Foto/Ist).

SimpulIndonesia.com__SULTRA,— Jaringan Komunikasi Hukum Indonesia Sulawesi Tenggara menyoroti maraknya penyebaran rokok ilegal di wilayah Sulawesi Tenggara. Minggu (10/03/2024).


Penyebaran rokok ilegal warnai pasar di Provinsi Sulawesi Tenggara.


Bisnis ilegal tersebut diketahui menjanjikan keuntungan yang cukup besar, beberapa pengusaha pun disinyalir terlibat dalam penyebaran rokok ilegal.


Rendi Tabara, selaku koordinator menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi lapangan dan menemukan adanya dugaan penyebaran Rokok ilegal yang sangat masif terjadi diberbagai wilayah Sulawesi Tenggara.


"Kami telah melakukan investigasi lapangan dan menemukan adanya dugaan penyebaran berbagai macam rokok ilegal yang dilakukan oleh beberapa oknum,”Kata Rendi Tabara dalam keterangan tertulisnya yang diterim SimpulIndonesia.com.


Salah satu yang menjadi fokus adalah ditemukannya dugaan salah satu gudang air mineral merk ABS yang terletak di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan.


"Gudang air mineral merk ABS kami duga kuat juga sebagai salah satu tempat penyimpanan berbagai macam jenis rokok ilegal yang tersebar di beberapa wilayah Sultra,”Ujar Rendi.


Rendi Tabara juga menjelaskan bahwa pemilik gudang tersebut berinisial H.A yang juga merupakan owner dari air mineral merk ABS tersebut.


"Aparat Penegak Hukum harus memeriksa oknum inisial H.A tersebut, jika ada alibi bahwa gudang tersebut sudah tidak menyimpan rokok ilegal baiknya diperiksa terlebih dahulu,”Tegas Rendi. 


Tak hanya Rendi, Enggi Indra Syahputra juga menyampaikan ada oknum lain dari penyebaran rokok ilegal tersebut dan telah bertahun-tahun beroperasi di wilayah Sulawesi Tenggara.


"Ada temuan lain, dugaan kami oknum inisial H. Brdn yang juga salah satu aktor dari penyebaran rokok ilegal,”Tutur Enggi.


Enggi juga mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan adanya gudang yang beralamat di Kecamatan Puuwatu Kota Kendari yang diduga sebagai tempat penyimpanan berbagai macam merk rokok ilegal.


"Kami telah menemukan gudangnya, dugaan kami sebagai tempat penyimpanan rokok salah satu jenisnya adalah QQ Mild,”Kata Enggi.


"Jadi alamat gudangnya itu di Kec. Puuwatu Kota Kendari, selain menjajakan rokok ilegal, inisial H. Brdn tersebut juga menjual rokok resmi yang merk-nya GB", Sambung Enggi.


Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait, tim redaksi SimpulIndonesia.com masih berupaya melakukan konfirmasi.(Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update