-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Mantap, MTs Bontosunggu Terima dan Salurkan Zakat Fitrah di Madrasah

Sabtu, 30 Maret 2024 | 09.39 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-30T02:40:08Z

SimpulIndonesia.com, BULUKUMBA -- Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, pada Bulan Ramadhan 1445 H ini, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bontosunggu Kab. Bulukumba melaksanakan kegiatan sosial berupa pengumpulan dan pembagian Zakat Fitrah kepada siswa dan masyarakat sekitar madrasah yang dianggap  perlu uluran tangan.

Kegiatan tersebut meliputi penerimaan dan penyaluran zakat fitrah.

Kegiatan penerimaan zakat fitrah dilakukan dengan teknis membagikan edaran ke masing-masing wali kelas untuk disampaikan kepada siswa siswi agar kiranya bersedia membayar zakat di sekolah, dengan zakat beras 3,5 kg/kepala.

Zakat beras dan sejumlah uang yang terkumpul oleh panitia zakat dari para guru dan siswa dikordinir oleh Pembina OSIS, Masri El Muslim.

Penyaluran zakat fitrah ini dimulai pada hari Selasa (26 Maret 2024) dan akan dibagikan pada hari Sabtu (6 April 2024), bertempat di depan Laboratorium Madrasah oleh panitia zakat fitrah.

Terhitung per hari ini, Sabtu (30 Maret 2024), beras yang sudah diterima oleh panitia sebanyak 323 kg, ini akan didistribusikan kepada siswa yang berhak menerima, bujang sekolah dan masyarakat sekitar MTs Bontosunggu.

Hasbiah, S.Ag. selaku koordinator pelaksana mengharapkan agar dengan pelaksanaan pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh guru dan siswa akan pentingnya zakat fitrah sebagai kewajiban seluruh umat Islam.

Iklan

×
Berita Terbaru Update