-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Apapun Pilihan Partaimu di Masa Lalu, Sekarang yuk Pilih PKS !

Senin, 15 Januari 2024 | 12.26 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-15T05:26:29Z

 


OPINI

oleh : Rosandi Ardi Noegraha

SIMPULINDONESIA.com_ Setiap warganegara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih, mayoritas pernah memilih satu partai politik saat pemilu. 


Beragam pemikiran pengalaman, bergejolaknya perasaan dan lainnya, setelah melihat kiprah politik yang dipilihnya selama 5 tahun, baik dalam peran partai atau para kader yang terlibat dalam lembaga legislatif, eksekutif dan yudikatif. 


Ada yang menyesal ketika melihat ada inkonsistensi peran partai atau para kadernya, dampaknya adalah bingung karena tidak punya pilihan alternatif lagi atau memilih golput alias tidak memilih. 


Sikap kecewa diatas menjadi hal yang wajar,manusiawi, karena menjadi hak konstitusional setiap warganegara untuk memilih setiap partai politik atau tidak memilih lagi, terlebih ketika partai politik yang dipilihnya tidak sesuai dengan harapannya, karena berbeda dengan semua program, dan termasuk visi dan misinya. 


Menjadi kewajiban setiap partai politik untuk terus memasarkan program kerjanya, dan termasuk menjelaskan program kerjanya selama eksis menjadi partai politik atau dengan kata lain menginformasikan semua rekam jejaknya. 


Jika ditelusuri PKS menjadi salah satu partai yang konsisten dalam menjalankan perannya, tidak hanya piawai dalam mengemas program-program kerjanya, tetapi PKS komitmen dalam menjalankan semua program kerjanya dan termasuk menjalankan fungsinya sesuai perundang-undangan yang berlaku.


Sebagai contoh, diakui setiap kadernya komitmen menjalankan setiap tugas dan kewajibannya ketika mendapatkan amanah konstitusi menjadi anggota legislatif, yaitu melakukan fungsi legislasi, memikirkan, merumuskan produk perundang-undangan, kemudian melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah dalam forum rapat, dan aktif mengkritisi di ruang rapat kemudian mengabarkan lewat media sosial, dan yang terakhir mengawal dengan ketat anggaran, agar terwujud anggaran yang akuntabel dan realistis sesuai kebutuhan untuk membangun bangsa. 


Maka tidak salah kalau tahun 2024, apapun pilihan partai di pemilu yang lalu,untuk memilih PKS, karena PKS menjadi pilihan yang tepat untuk bersama-sama melakukan perubahan bangsa yang lebih maju, adil, makmur dan sejahtera.

Iklan

×
Berita Terbaru Update