-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MASTAKA : Mendorong Semangat dan Dedikasi Mahasiswa Baru Bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Bulukumba

Rabu, 04 Oktober 2023 | 06.27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-03T23:27:13Z

 


BULUKUMBA - Universitas Muhammadiyah Bulukumba menggelar Masa Ta'arruf dan Keakraban Mahasiswa Baru Angkatan 2023 (MASTAKA) pada hari senin hingga selasa, 2-3 Oktober 2023.


Masa Ta'arruf dan Keakraban di UMB menjadi momen penting bagi mahasiswa baru, terutama mereka yang tergabung dalam program studi Pendidikan Bahasa Inggris, untuk memahami esensi jurusan dan menggali potensi diri.


Nur Ina Syam, S.S., M.Pd., Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, menyampaikan bahwa pemahaman mendalam terhadap proses pembelajaran bahasa Inggris sangatlah krusial, terutama perkenalan awal Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka.


Dalam rangkaian acara MASTAKA, Kakanda Alif selaku perwakilan dari Pikom Pendidikan Bahasa Inggris, memberikan gambaran tentang organisasi dan orientasi kampus kepada mahasiswa baru.



"Organisasi adalah wadah untuk berkembang dan berkontribusi bagi mahasiswa di kampus ini. IMJ adalah tempat untuk mengembangkan potensi, bakat, dan ide-ide kalian," ucapnya.


Dalam sambutannya, Dhiya Lailatul Islami, Ketua Ikatan Mahasiswa Jurusan (IMJ) Bahasa Inggris UMB, memberikan inspirasi dan harapannya kepada mahasiswa baru.


Dengan semangat 'Be the best and do the best', Dhiya menegaskan motto mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris di UMB. Harapnya, mahasiswa dapat dengan cepat beradaptasi dan mencapai prestasi akademik yang gemilang.


"Motto ini mencerminkan Fastabiqul Khairat, yang menjadi pusat dari Visi dan Misi IMJ Bahasa Inggris. Kami mendorong mahasiswa untuk menjadi yang terbaik," ujarnya.



Dhiya berharap agar mahasiswa memahami lebih mendalam peran dan tujuan mereka menjadi Mmahasiswa. Menurutnya, IMJ bukan sekadar organisasi, melainkan komunitas yang memupuk semangat kolaborasi, inovasi, dan pengembangan diri.


"Kami bersama-sama akan membangun masa depan cerah dengan semangat tinggi dan tekad kuat untuk meraih sukses," tutupnya.


Laporan: Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update