-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Tangan Dingin PJ Ketua BEM STMIK Bina Bangsa, Gelar Bakti Sosial Hingga Disambut Antusias Warga Konsel

Rabu, 04 Oktober 2023 | 09.21 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-04T02:21:39Z

Gambar : Foto bersama Bem STMIK Bina Bangsa Kendari dengan masyarakat desa tumbu jaya kecamatan kolono timur kabupaten konawe selatan. (Foto/Tim).


SimpulIndonesia.com__SULTRA,— Keluarga Besar Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen informatika dan komputer Bina Bangsa Kendari (KBM-STMIK BBK) bersama Civitas Akademika mengadakan kegiatan Bakti Sosial pada Sabtu, 30 September 2023 lalu.


Diketahui kegiatan tersebut dilaksanakan di desa Tumbu Jaya, Kecamatan Kolono Timur Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara.


Acara tersebut berlangsung selama tiga hari mulai dari  tanggal 29 September hingga 1 Oktober.


Kegiatan bakti sosial ini merupakan program kerja yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. 


Aldi Lamoito P.J ketua Bem STMIK Bina Bangsa Kota Kendari mengatakan bahwa kegiatan tersebut mempunya makna tersendiri.


“Pada tahun ini, kegiatan yang bertema “Bersama Menciptakan kepedulian Lingkungan sebagai wujud Pengabdian Kepada Masyarakat” ini memiliki makna dan harapan agar semua mahasiswa dapat menjalin silahturahmi kebersamaan menciptakan kepedulian kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian Tri Dharma Perguruan Tinggi,”Kata Aldi.



Gambar : Aksi bersih dan pengecetan fasilitas umum di desa tumbu jaya. (Foto/Tim).


Selain melibatkan KBM Stmik Bbk, mahasiswa baru tahun angkatan 2023, serta masyarakat kolono timur.


“Bakti sosial kali ini dihadiri oleh dewan pembina Muliati Saiman S.si dan beberapa dosen yang memberikan kontribusi secara langsung yaitu Bpk Benyamin S.kom M.kom selaku ketua Stmik, ibu misriani S.si selaku KaProdi Si, Bapak Laode Bakrim S.kom, M.kom selaku Kaprodi Sk, dan ada beberapa dosen yang ikut turun langsung,”Tambah Aldi Lamoito.


Bakti sosial merupakan kegiatan  untuk membantu sesama tanpa mengharapkan imbalan apapun. 


Aldi Lamoito juga menjelaskan bahwa bakti sosial ini memliki tujuan penting.


“Tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah berbagi dan langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat, diantaranya ada beberapa kegiatan yang diimplementasikan yaitu bersih-bersih lingkungan kantor camat, dan lingkungan Desa Tumbu jaya, perbaikan dan pengecetan pasilitas umum seperti rumah ibadah, balai desa dan kantor camat,”Jelasnya.


Menurut Aldi Lamoito bukan hanya rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya, saran pendidikan pun menjadi salah satu fokus utama.


“Kami juga menawarkan Trobelsolting Diagnosa Penyakit komputer di SD, SMP dan SMA sebagai pengembangan dan Konsen kami sebagai mahasiswa IT,”Ujar Aldi.


Acara ini disambut baik oleh warga sekitar hal ini dapat dilihat dari antusias warga dan beberapa perangkat desa dan kecematan ikut terlibat di dalam Kegiatan ini.


“Banyak pengalaman yang bisa didapat seperti rasa peduli pada lingkungan masyarakat baik itu dalam bentuk perbaikan diagnosa komputer gratis, bersih-bersih lingkungan masyarakat hingga ditutup dengan perayaan maulid nabi di desa ulunese yang kami rasa mempererat persaudaraan antar sesama mahasiswa dan Masyarakat sekitar. Kami berharap acara seperti ini dapat terus dikembangkan dan diteruskan pada tahun-tahun selanjutnya sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi kampus kami di mata masyarakat,”Tutup Aldi Lamoito.


Kegiatan ini direspon positif oleh masyarakat terutama Camat Kolono Timur dalam hal ini Bapak Supardi yang menegaskan ini bukan akhir tapi awal dari Silahturahmi kita agar kedepan bisa Kembali hadir memberikan sentuhan positif kepada Wilaya kami, kegiatan ini berjalan lancar dari awal hingga akhir. (Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update