-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Bawaslu Hingga BKPSDM Bulukumba, Rumah Tahfidz Al Mukhlasin Manyampa Dapatkan Bantuan Al Qur'an dan Buku Dirosa

Senin, 09 Oktober 2023 | 15.51 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-09T08:52:37Z

 


BULUKUMBA - Rumah Tahfidz Darul Qur'an Al Mukhlasin di Dusun Tanah Eja, Desa Manyampa, Kecamatan Ujung Loe, membuka donasi Mushaf Al Qur'an untuk mendukung peningkatan peserta dewasa dalam mempelajari Al Qur'an.


Pada hari Senin, 09 Oktober 2023, Wakasek Kesiswaan SMAN 15 Bulukumba mengumumkan hasil pengumpulan donasi berupa Mushaf Al Qur'an, buku Iqra' dan buku Dirosa dari berbagai pihak. Donasi ini dihibahkan oleh :


- BKPSDM Bulukumba

- BAWASLU Bulukumba

- PERPANI Bulukumba

- SMAN 15 Bulukumba

- Hacker-82 Community

- SDN 199 Tanah Kongkong

- Masyarakat Pemerhati Buta Aksara Al Qur'an.



Beberapa anggota masyarakat yang peduli dengan peningkatan literasi Al Qur'an juga menyisihkan sebagian harta mereka sebagai hibah, yang akan dijadikan amal jariyah bagi orang tua mereka yang telah meninggal dunia (Rahimahullah).


Rumah Tahfidz Darul Qur'an Al Mukhlasin, yang didirikan oleh ibu Nurhaya (Pung Acce') di Dusun Tanah Eja Manyampa, merupakan sebuah lembaga yang bertujuan memerangi buta aksara Al Qur'an.



Selain mendidik anak anak sekitar untuk mengaji dan menghafal Al Qur'an, rumah tahfidz ini juga membina orangtua santri bahkan ASN yang ingin belajar membaca Al Qur'an.


Selain memfokuskan pada pengajaran Al Qur'an, para santri juga diajarkan pengetahuan keagamaan melalui studi buku-buku Islami seperti Subulus Salam dan Riyadhus Shalihin.


Pung Acce merasa bahagia melihat perkembangan adab dan keimanan anak-anak santri, juga merasa tertarik dengan metode pembelajaran Al Qur'an bagi orang dewasa melalui buku Dirosa.


Pung Acce menyambut baik buku Dirosa sebagai alternatif pembelajaran yang baik untuk orang dewasa, terutama bagi ibu ibu dan ASN yang mengikuti pengajian.




Laporan : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update