-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Program TMMD Kodim 0616/Indramayu yang ke 118 di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi resmi dibuka

Rabu, 20 September 2023 | 20.14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-20T13:14:57Z

 



SIMPULINDONESIA.com_ INDRAMAYU,- Kodim 0616/Indramayu bekerjasama dengan Pemerintah Kab. Indramayu telah melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 118, dalam kesempatan ini TMMD dilaksanakan di Desa Cikawung, Kec. Terisi, Kab. Indramayu. Rabu, 20/9/2023.


Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina melalui Aep Surahman selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Indramayu usai membuka kegiatan TMMD menyampaikan program TMMD merupakan bentuk kolaborasi antara TNI dengan Pemda Indramayu serta masyarakat dan stake holder lainnya, dengan tujuan mensejahterakan masyarakat.


Aep menyebut, kegiatan TMMD yang digelar selama 30 hari di Desa Cikawung itu karena daerah tersebut memiliki beberapa kriteria yang perlu dibantu, dalam.hal ini kata Aep beberapa program sedang dilaksanakan baik dari Pemda maupun Pemprov jabar.


"Dengan adanya program ini kita mengupayakan agar Cikawung ini menjadi Desa terdepan dan bisa mandiri," Katanya.


Aep menambahkan, dengan adanya perubahan iklim saat ini tentunya berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat, untuk itu kata Aep Pemda bersama TNI akan selalu mengupayakan untuk mensejahterakan masyarakat.


Ia berharap, masyarakat setempat bisa memelihara bantuan yang telah diberikan melalui program TMMD Kodim 0616/Indramayu.


Sementara, dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kab. Indramayu karena telah mendukung program TMMD Kodim 0616/Indramayu, sebab kata Dandim tujuan utama dari program TMMD tersebut untuk mensejahterakan masyarakat khususnya di Desa Cikawung.


Selain itu kata Dandim, hal tersebut merupakan aspek pertahanan di Kabupaten Indramayu sehingga diperlukan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, sehingga rakyat bisa mendukung kegiatan TNI.


"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini kesejahteraan masyarakat meningkat, dan perekonomian masyarakat juga stabil sehingga antara TNI, Rakyat dan pemerintah daerah tetap berenergi," Harapnya.


Sebagaimana diketahui bahwa program Pembangunan daerah suatu upaya tarap hidup kesiap siagaan masyarakat melalui berbagai program, salah satunya adalah kegiatan TMMD, hal itu merupakan Giat lintas sektoral dengan kementerian atau lembaga serta komponen masyarakat dengan dilaksanakan secara gotongroyong dan tidak secara dominan dari TNI saja.


Dalam kegiatan TMMD Kodim 0616/Indramayu yang ke 118 tahun 2023 ini mengambil tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyt Semakin Kuat"


Giat TMMD yang di desa Cikawung dilaksanakan selama 30 hari dimulai tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023, dengan bekerjasama antara Mabes TNI AD, Pemprov Jabar, APBD Pemda Indramayu dan BUMN.


Dalam pelaksanaan TMMD ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu fisik Dan non fisik, Untuk fisik sendiri meliputi bangunan jembatan beton, Pembangunan jalan hotmix, Pembangunan TPT, Pembangunan drainese, Pembangunan Rutilahu, sedangkan untuk non fisik berupa Bantuan sarana olahraga, Pelatihan budidaya ikan, Bimsos kepada penyandang Disabilitas, Pelatihan las listrik dan perbengkelan.

Iklan

×
Berita Terbaru Update