-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Fun Walk YBBCIMB Babel Hadiah Utama 1 Unit Kulkas

Minggu, 10 September 2023 | 18.22 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-10T11:22:19Z


SIMPULINDONESIA.com_ PANGKALPINANG - Yayasan Bangka Buana Cipta Ibu Muda Berkarya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (YBBCIMB Babel) melaksanakan Event jalan santai (Fun walk) dalam rangka  HUT ke-13 YBBCIMB Babel dan sekaligus juga memeriahkan HUT RI yang Ke-78 tahun 2023,  bertempat di Taman Dealova Pangkalpinang, Minggu (10/09/2023) pagi.


Hadir dalam kegiatan jalan sehat tersebut Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian, B.A,  Ketua Yayasan Bangka Buana Cipta Fifie Yuliantita dan Ketua  Perempuan Indonesia Maju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PIM Babel), Hilda Agustina, SE. MM.


Ratusan peserta yang didominasi oleh para ibu itu  dilepas langsung  oleh Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian B.A. 


Tak hanya jalan saja, Wawako menghadiri acara  senam bersama yang dipandu oleh bunda Desty dan  pembawa acara (MC) Fira.

 

Dalam sambutannya, Wawako Pangkalpinang, Muhammad Sopian menyebutkan bahwa jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi IMB yang ke-13 tahun dan sekaligus    memeriah HUT RI  ke-78 tahun.

 

Menurut Sopian bila dilihat dari peserta  jalan sehat ini, jumlahnya luar biasa banyak sekali. Diperkirakan  sekitar 200 orang lebih.


"Pesertanya banyak sekali. Antusias dari masyarakatnya sangat luar biasa. Saya begitu mengekspresikan kepada pihak penyelenggara," tutur Sopian.

 

Untuk itu  ia berharap dengan hadirnya komunitas-komunitas yang ada di Kota Pangkalpinang ini,  dapat mempererat  persatuan dan kesatuan khususnya di Kota Pangkalpinang.

 

Apa lagi di Taman Dealova ini hampir setiap hari,selain di jadikan tempat kumpul-kumpul, juga  dijadikan kegiatan-kegiatan olahraga yang dilakukan oleh masyarakat.


Sehingga, lanjut Sopian Pemerintah Daerah untuk dapat  membina dan memupuk terus jangan sampai tidak terurus dan terjaga.


"Di Taman Dealova ini hampir setiap hari ramai  orang berkumpul. Tempat ini   selain di jadikan tempat kumpul-kumpul, juga  dijadikan kegiatan-kegiatan olah raga. Pemerintah daerah untuk dapat  membina dan memupuk terus jangan sampai tidak terurus dan  terjaga," imbuhnya.

 

Masih ditempat yang sama, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Bangka Buana Cipta Ibu Muda Berkarya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fifie Yuliantita, SE 


"Atas nama Yayasan Bangka Buana Cipta Ibu Muda Berkarya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan terima kasih kepada Wawako Pangkalpinang yang sudah hadir dan melepas peserta jalan sehat ini," ujarnya.

 

Lebih jauh diminta menyebutkan bahwa  kegiatan ini  sebagai bentuk silaturahmi kepada masyarakat dengan menggelar acara jalan sehat dan senam pagi.

 

Kegiatan ini juga merupakan event tahunan YBBCIMB dalam rangka menyambut ulang tahun YBBCIMB yang ke-13 tahun.


"Perlu diketahui,  Kegiatan ini juga merupakan event tahunan YBBCIMB dalam rangka menyambut ulang tahun YBBCIMB yang ke-13 tahun," tuturnya 

 

Lebih rinci Fifie juga mengulas mengapa mengambil jalan sehat pada moment kali ini, karena menurutnya  bila  dilihat bahwa  kegiatan ini sudah jarang dilaksanakan di masyarakat dan biasanya hanya  diadakan pada saat HUT RI saja.

 

Sedangkan untuk hadiah doorprize utamanya,  dapat bantuan langsung dari  Wawako Pangkalpinang,  Sopian berupa 1 unit kulkas. Sementara hadiah hiburan lainnya dari para sponsor dan IMB sendiri.


"Alhamdulillah untuk  hadiah utamanya berupa 1 unit kulkas dapat bantuan dari Pak Wawako Sopian. Sedangkan hadiah lainnya dari para sponsor dan IMB sendiri,” tandas Fifie seraya mengucapkan terima kasih kepada meraka yang telah berpartisipasi. 


Disisi lain Fifie juga menjelaskan bahwa selain jalan sehat dan senam, YBBCIMB Babel juga telah melakukan Bazar UMKM, kegiatan lomba Sembilun dan Loncat Yeye (Permain tradisional  Bangka-red).


Dikatakannya,  permainan Sembilun beregu terdiri 5 orang dan 2 cadangan. Jumlah peserta yang ikut sebanyak 24 regu. Sedangkan loncat Yeye beregu terdiri 4 orang  pesertahya 9 regu.


"Peserta Sembilun dan Loncat Yeye  dari tingkat SD, SMP dan umum. Untuk para juara diberikan uang pembinaan dan sertifikat dari YBBCIMB imbuhnya seraya mengatakan terlaksana dengan suksesnya kegiatan ini berkat kerja keras dari Ketua Pelaksana Gebyar Ibu Muda Berkarya Ipda Lusiana, S.Sos, MAP.


Diakhir pembicaraanya, Fifie berpesan kiranya IMB semakin solid baik  kepada masyarakat maupun  kepada sesama anggota IMB.


Apalagi Lanjutnya, ada sekitar 200 anggota yang tergabung di Yayasan Bangka Buana Cipta dari tahun 2011 sampai 2023.


Di dalam anggota terdiri  bermacam- macam profesi, ada ASN, Pengusaha, Polwan serta pelaku UMKM.


"Apa yang telah  dilakukan  dengan kegiatan ini bisa menjadi contoh kebaikan  teman-teman organisasi perempuan lainnya," harapnya. (Emil).

Iklan

×
Berita Terbaru Update