-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 1411/Blk, Rem 141/Tp Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bagi Warga Yng Kurang Mampu

Selasa, 04 Juli 2023 | 13.32 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-04T06:32:57Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA. Kodim 1411/Bulukumba Korem 141/Toddopuli merehabilitasi rumah tidak layak huni milik seorang nelayan Abd. Rahim (62) di Desa Sapolohe, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.



Komandan Kodim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin DJ, S.Pd, M. Tr (Han) di Bulukumba melalui keterangan resminya selasa, mengatakan kegiatan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) itu merupakan program dasar Babinsa Masuk Dapur dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).



"Rehabilitasi rumah itu merupakan program dari Bapak KASAD," katanya.


Orang nomor satu di Kodim Bulukumba itu menyebutkan bahwa pengerjaan rumah tidak layak itu dilakukan dengan program tahun 2023.



Ia mengungkapkan bahwa rehabilitasi RTLH itu diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kodim 1411/Blk.



"Ini merupakan kegiatan non-program dari komando atas setiap triwulan. Tiap Kodim diharapkan membuat atau merehabilitasi satu unit RTLH rumah warga," ucapnya.



Sementara itu, Pemilik rumah Abd. Rahim menuturkan bahwa dirinya tidak bisa menahan haru saat melihat kondisi rumahnya yang direhab oleh TNI AD. Bahkan, dia tidak sampai menyangka rumahnya akan dibangun menjadi hunian yang layak.



"Saya hanya bisa berdoa semoga dengan niat baik dari TNI AD dan jajarannya menjadikan ladang amal bagi TNI AD," ujarnya



"Saya senantiasa berdoa semoga Allah memberikan rezeki kepada kami untuk memperbaiki rumah, Alhamdulillah rezeki itu datang melalui tangan Komandan Kodim dan jajarannya," tuturnya.



Tak lupa, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada KASAD dan Komandan Kodim Bulukumba yang telah membantu dalam rehab rumahnya itu.

Iklan

×
Berita Terbaru Update