-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kisah Teguh Asal Malang yang Membangun Karier Sebagai Content Creator

Sabtu, 08 Juli 2023 | 11.06 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-08T04:08:13Z


Foto: Teguh Content Creator 


OPINI

Oleh: Rohmat Yusuf


SIMPULINDONESIA.COM_ Malang - Saat ini content creator merupakan salah satu profesi yang banyak digeluti oleh seseorang. Pasalnya profesi ini menawarkan kemudahan, cukup dengan membuat konten video pendek. Lalu video pendek tersebit di-publish ke sosial media maka nama akan cepat dikenal. Terlebih jika konten yang diproduksi memiliki ciri khas sehingga menjadi viral.



Akan tetapi, profesi content creator ini tidak semudah kelihatannya. Itu karena seorang content creator dituntut untuk selalu memiliki ide baru. Selain itu, content creator juga harus konsisten dalam membuat konten untuk memenuhi kebutuhan hiburan para followers.


Salah satu content creator yang cukup dikenal dengan konten videografi nya adalah pemilik akun arpangess. Pada sebuah kesempatan, pria asal malang ini membagikan kisahnya dalam menjalani profesi content creator. Pemilik nama Teguh Pambudi  bercerita awal mula dirinya menggeluti bidang tersebut.


Teguh iseng membuat konten video editing di sosial media Instagram. Tidak terduga ternyata konten yang dibuat tersebut mendapatkan respon positif dan memiliki jumlah views yang lumayan banyak.



“Saya kaget, kenapa bisa secepat itu naik views-nya, akhirnya saya iseng lagi untuk membuat konten-konten editing di Instagram dan waktu itu untuk penontonnya naik turun, terkadang views-nya tinggi, terkadang views-nya drop,” ujar teguh, Jum'at (7/7/2023).



Pada tahun 2019 ia memulai kariernya ketika menjadi video editor di Kampung Inggris Pare dan Akhirnya Teguh mulai fokus membuat konten² editing di instagram. dari sini jumlah followers-nya pun semakin bertambah, hingga akhirnya melebarkan sayap dengan membuat konten serupa di platform lain seperti TikTok dan YouTube.


Ia menambahkan dirinya harus meluangkan waktu untuk membikin konten yang dia buat di karenakan dirinya masih sibuk kerja, jadi tunggu waktu libur ajja dia membikin konten dan dia akan berusaha sebisa mungkin untuk terus membuat konten² seputar editing," 


“Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru kita harus mencobanya tanpa harus takut gagal karena saat kita dengan tulus mencoba dan konsisten melakukannya, semua itu pasti akan membuahkan hasil,” tutupnya.



Iklan

×
Berita Terbaru Update