-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Generasi Muda Cinta Al-Qur'an, MTQ Ke-39 Tingkat Kecamatan Bukit Tusam Resmi Dibuka

Minggu, 30 Juli 2023 | 10.25 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-24T11:05:37Z

 


SIMPULINDONESIA.com_ ACEH TENGGARA - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan Bukit Tusam ke-39 tahun 2023 yang diikuti sebanyak 228 peserta dari 23 desa se-kecamatan Bukit Tusam resmi dibuka, yang diselenggarakan di halaman kantor Camat Bukit Tusam, kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (29/7/2023).


Pembukaan MTQ tingkat kecamatan ke-39 tahun 2023 ini resmi dibuka oleh bapak Camat Bukit Tusam, Hasmi Zuhrianto, S.Pd.


Turut dihadiri, Kapolsek Bukit Tusam, Danposramil Bukit Tusam, Imeum Mukim, pengulu Kute se-kecamatan Bukit Tusam, perwakilan kepala dinas syariat islam kabupaten Aceh Tenggara, para peserta MTQ, dewan hakim, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.


Adapun yang akan dilombakan diantaranya, tilawah anak putra dan putri, tilawah remaja putra dan putri, tilawah dewasa putra dan putri, tartil putra dan putri.


Camat Bukit Tusam Hasmi Zuhrianto, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, rasa senang dan bangga atas pelaksanaan MTQ kecamatan Bukit Tusam tahun ini, karena dengan adanya program pemerintah menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan Al-qur'an.


"MTQ kecamatan Bukit Tusam ke-39 ini saya berharap dapat dijadikan sebagai ruang dan media dakwah efektif yang secara nyata terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu peningkatan sumber daya manusia," tuturnya.


Lebih lanjut, tujuan dan maksud kegiatan MTQ ini kita dapat menciptakan generasi muda yang cinta Al-qur'an dan dapat mewujudkan masyarakat gemar membaca, memahami serta dapat mengimplementasikan isi kandungan Al-qur'an.


Selain itu, kita harus bisa menjadikan Al-qu'ran sebagai napas kita, pegangan hidup kita yang hakiki dan dapat membuat pribadi kita lebih baik.


Penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kita untuk membumikan ajaran syiar islam, untuk memperkaya nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.


"Jadikan MTQ sebagai stimulan untuk meningkatkan penghayatan kecinta dan pengalaman ajaran islam yang rahmatan lil alamin," kata Hasmi.

(Mahyu)

Iklan

×
Berita Terbaru Update