-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Anniversary'3th Forum Batak Intelektual, Menampilkan Keunikan Tersendiri

Sabtu, 29 Juli 2023 | 23.19 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-29T16:19:25Z

SIMPULINDONESIA.com_ MEDAN,- Forum Batak Intelektual (FBI) Se-Indonesia menggelar silaturahmi akbar dalam rangka Anniversary memperingati ke-3 tahunnya berdiri, serta sekaligus launching Peresmian Kantor Hukum 'Leo Naga' dan Pelantikan LBH FBI Medan berlokasi di Kantor DPC dan LBH FBI Kota Medan Jalan Nibung 2, Kel.Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, pada Sabtu siang.(29/7/23)


Forum Batak Intelektual  merupakan suatu Organisasi Masyarakat Batak yang dibentuk untuk mewadahi personal yang memiliki mental kuat, pejuang keadilan, dan kecintaan lebih kepada budaya Batak di seluruh pelosok Nusantara.


Acara HUT FBI ke-3 Tahun ini diawali dengan tari-tarian sambutan etnis Batak dan meresmikan Kantor Hukum 'Leo Naga' sambil mengucapkan doa oleh Dewan Penasehat dan Ketum FBI bersama ratusan seluruh jajaran pengurus dan anggota yang turut hadir.


Lebih lanjut, FBI mempunyai visi dan misi yakni berani tampil beda di tengah-tengah masyarakat yang majemuk serta bermanfaat bagi anggota, tetap selalu menjalin dan mempererat rasa kekeluargaan yang harmonis antara sesama anggota keluarga besar Forum Batak Intelektual seluruh Indonesia.


Turut hadir dalam acara HUT FBI kali ini adalah Ketua Dewan Penasehat Pusat Letjend TNI Maruli Simanjuntak yang diwakili oleh Kolonel Infanteri Mangasa Situmorang, Kombes Pol. (Purn) DR. Maruli Siahaan SH MH, beserta Ketua Umum DPP FBI Indonesia Saut T. Leonard Situmorang SH MH, Sekretaris Jenderal Dimpos Sitompul SH MH, Bendahara Umum Eric Barus Purba SH, beserta seluruh jajaran Pengurus DPD dan DPC Se-Indonesia.


Acara ini pun tampak semakin meriah saat aktris penyanyi trio 'Nadia Sister' dan 'Sabas Trio' serta Fortuna Band dalam melantunkan lagu-lagu etnis Gondang batak modern walau cuaca yang panas terik, tetap kuat membuat suasana terasa hangat disaat acara tersebut berlangsung.


"Semoga silaturahmi ini dapat terus terjalin dan selalu kompak, tambah sukses, tambah jaya dan selalu bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak stekholder Pemerintahan dalam membangun jiwa persatuan kebangsaan yang kuat", ungkap Ketum FBI Saut Leo Situmorang.


Saat awak media yang bertugas meliputi langsung acara HUT FBI terdapat hal yang unik, dimana diketahui bahwa terdapat anggotanya yang merupakan dari etnis Tionghoa dan etnis India, dengan turut sertanya menjadi keanggotaan di FBI maka  sudah tentu bahwa FBI sangat menjunjung tinggi Kebhinekaan dan Persatuan antar lintas etnis/suku.


"Saya berpesan kepada Ketua Umum secara langsung agar Jadikanlah anggota FBI itu Sejahtera, Sejahtera itu bukan hanya berupa uang, namun bantulah anggota dalam urusannya jika menemukan kesulitan dan pastinya anggota tersebut tidak mungkin menghancurkan Ormas FBI ini", ucap Mangasa Situmorang.


Lanjut Dr.Maruli Siahaan SH MH, berkomentar dan disebutkannya, "Sukses untuk Ketua dan saya sungguh sangat mengapresiasi didirikannya Kantor Hukum 'Leo Naga', mengingat pondasi yang kuat dalam suatu organisasi adalah orang hukum, dimana rata-rata di dalam kepengurusan FBI merupakan para pengacara muda yang kuat dan handal".


Dan tentunya suksesi acara perayaan HUT ke-3 FBI tersebut diketahui tidak terlepas dukungan dari semua pihak, termasuk Ketua Dewan Pembina, Penasehat Letjend TNI Maruli Simanjuntak, Kolonel Inf.Mangasa Situmorang dan Ketua Umum Saut T.Leonard Situmorang, serta Ketua FBI Medan Nelson Siagian serta Ketua Panitia Pelaksana Rico Sinaga yang sangat semangat sekali tentunya tetap konsisten berjuang untuk melebarkan sayapnya FBI sampai ke seluruh pelosok Nusantara. 


Citizen Reporter:  Rizky Zulianda

Iklan

×
Berita Terbaru Update