-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

SIGIT WIBOWO: KALIMANTAN EXHIBITION 2023, ANJANG PROMOSI KALTIM

Sabtu, 24 Juni 2023 | 20.42 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-24T14:31:55Z

Simpulindonesia.com
- Samarinda-Kaltim- Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo bersama Anggota Komisi II DPRD Kaltim Siti Rizky Amalia menghadiri pembukaan Kaltim Exhibition 2023 dengan tema “Kriya-Wastra Untuk Nusantara” yang digagas Badan Penghubung (Banhub) Kaltim dari tanggal 23-25 Juni 2023.

Acara yang digelar di Mall Sarinah Jakarta, Jumat (23/6) malam tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kaltim Sri Wahyuni dan dihadiri Sekretaris Kedutaan Besar Kamboja Cheng Lina, Kepala DPMPTSP Puguh Harjanto, Kepala Dispar Ahmad Herwansyah, Kepala Banhub Kaltim Raihan Fida Nuzband, dan Bupati Paser Fahmi Fadli serta sejumlah pejabat pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Kaltim.

Acara pembukaan dimeriahkan oleh berbagai penampilan seni budaya, antara lain petikan alat musik Sape khas Dayak yang dimainkan oleh seniman lokal Alif Fakod, penampilan lagu Tingkilan Kreasi, tari Jepen dari Kutai Kartanegara, tari Leway Hemut dari Kutai Timur, serta fashion show rancangan desainer asal Samarinda.

Dalam kesempatan itu, Sigit Wibowo menyambut baik dengan digelarnya Kaltim Exhibition 2023 ini sebagai ajang promosi Kaltim.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut, setidaknya dapat menambah wawasan dan informasi mengenai Kaltim melalui adat, seni budaya, keindahan serta kekayaan alamnya.

“Kegiatan ini selain sebagai promosi terhadap seni budaya dan pariwisata Kaltim, namun juga sebagai upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat di luar daerah mengenai IKN di Kaltim,” ujar Sigit.(F. Gea)

Iklan

×
Berita Terbaru Update