-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pembina Pramuka Koramil Nogosari Berikan Materi Longmarch Pramuka SMK I Nogosari

Kamis, 22 Juni 2023 | 11.55 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-22T04:55:40Z

 


SIMPULINDONESIA.COM_ Boyolali,- Pembina Anggota Pramuka SMK N I Nogosari dari Koramil 13/Nogosari yang dipimpin Serda Supriyadi  memberikan materi kegiatan Long March atau perjalanan jarak jauh yang dilakukan dengan berjalan kaki di Desa Bendo, Desa Pojok dan Desa Glonggong. Kamis ( 22/06/23)


Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa dan siswi SMA Negeri 1 Barat kelas X  sebanyak 48 orang beserta Pembina dari SMK N I Nogosari.


Kegiatan diawali dengan pengecekan personel maupun materiil oleh Serda Supriyadi Pembina Pramuka Koramil 13/Nogosari yang dilanjutkan dengan apel pemberangkatan yang dipimpim oleh Ibu Kepala Sekolah.


Ibu Endang Purwanti menekankan kepada siswa-siswinya untuk selalu menjaga faktor keamanan selama perjalanan dan selama kegiatan Long March tersebut.


Danramil 13/Nogosari Kapten Inf Warisno melalui Serda Supriyadi mengharapkan kepada seluruh anggota Pramuka  SMK N I Nogosari agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab. Disamping itu dapat menjaga keamanan pribadi masing-masing sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana.


Selama kegiatan Long March, semua anggota pramuka tersebut terlihat sangat senang dan gembira dengan bernyanyi . Hal ini dikarenakan para pramuka tersebut dapat belajar untuk melatih sikap dan mental mereka. Disamping itu kegiatan ini juga dapat melatih mereka tentang jiwa kebersamaan antar  sesama teman serta melatih kedisiplinan dalam setiap kegiatan.


Serda Supriyadi juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan dapat meningkatkan hubungan kerja sama antara pihak Koramil 13/Nogosari dengan SMK N I Nogosari guna meningkatkan serbuan Teritorial khususnya Wawasan Kebangsaan yang akhir-akhir ini sangat perlu di tingkatkan.


Diakhir kegiatan Ibu Kepala Sekolah Ibu Endang Purwanti  mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Koramil 13/Nogosari yang telah mendampingi anggota Pramuka SMK N I Nogosari sampai dengan acara kegiatan ini selesai dengan tertib, aman dan lancar.(Agus Kemplu)

Iklan

×
Berita Terbaru Update