-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Masjid Agung Bulukumba Siapkan Buka Puasa Bersama bagi yang Berpuasa Sunnah Hari Kamis

Sabtu, 17 Juni 2023 | 19.09 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-17T12:09:19Z

 

Suasana buka puasa bersama bagi yang berpuasa sunnah kamis dan silaturahim bersama usai mengikuti kajian rutin malam jumat di masjid Agung Bulukumba

SimpulIndonesia.com, BULUKUMBA -- Berburu pahala bagi setiap orang itu sebuah keniscayaan dan tak satupun orang yang tak menyenangi kebaikan itu, berkenang dengan itu masjid Agung Bulukumba membuka peluang bagi orang yang senang dengan kebaikan meski hanya memfasilitasi orang yang ingin berbuka puasa bagi yang puasa sunnah hari kamis.


Melalui seksi pemberdayaan perempuan dan majelis taklim DKM Agung Bulukumba Nuraeni mengatakan, kehadiran kami sebagai fasilitator bagi yang ingin mengejar pahala setiap kebaikan yang dilakukan.


Seperti yang sedang kita lakukan saat ini menyiapkan konsumsi berupa snack bagi yang ingin berbuka puasa sunnah hari kamis, itu setiap pekan kita lakukan

 

Itu sekaligus rangkaian dari kajian rutin malam jum’at yang dilakukan

 

Salah satu alasannya menurut Nuraeni adalah memilih malam jum’at itu bagi yang ingin berburuh keberkahan jumat melalui sedekah jum’at. Adapun yang bersedekahnya malam jum’at itu makan akan dimanfaatkan jumat berikutnya dan begitulah seterusnya.

 

Selain itu Ketua Remaja Masjid Agung Bulukumba Muh Ikram Ramadhan mengutip salah satu hadis Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkenaang dengan keutamaan orang yang memberi buka puasa.


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

  مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

 “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807)



“Dengan banyak berderma melalui memberi makan berbuka dibarengi dengan berpuasa itulah jalan menuju surga,” tambahnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update