-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aktivis 98 Angkat abicara; " GEBUK ..!!! Mafia tanah di Bulukumba SulSel

Sabtu, 10 Juni 2023 | 12.56 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-10T06:11:04Z

 

Foto :Ketua Umum Poros 98 Parlin Silaen 


SIMPULINDONESIA.COM_ JAKARTA,- Diketahui Berapa Hari lalu Ketua Sulsel Ombudsman Muda Indonesia Andi Riyal Melakukan kunjungan di Beberapa Lembaga tertinggi Negara di Jakarta Pusat, dengan tujuang berkordinasi terkait dugaan maraknya mafia tanah yang terjadi di Sulsel  Khususnya di Kabupaten Bulukumba, Dalam Kunjungannya  pula, Iya Menyerahkan langsung Surat Aduan Berdasarkan   Bukti-bukti yang ditemukan di lapangan.


Seperti yang ditayangkan sebelumnya melalui media simpulindonesia.com bahwa Ketua Sulsel Ombudsman Muda Indonesia Telah Menyerahkan surat Pengaduan ke Lembaga tertinggi Negara di Jakarta pusat Yakni, Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Komisi Yudisial, Ombudsman RI, dan Menkopolhukam Bahkan Ia Juga sudah Melayanhkan surat Terbuakan Untuk Presiden Republik Indonesia, dengan harapan agar masyarakat mendapatkan perlindungan hukum.


Hal itu, Ketua umum  POROS 98 PARLIN SILAEN yang akrab disapa BILUNG menegaskan permasalahan  kasus Tanah  di bulukumba  adalah bukti masih maraknya malpraktek dipemerintahan di daerah daerah, baik di kabupaten  sampai tingkat propinsi bahkan pemerintahan pusat. ini menujukkan lemah sistem hukum dan pengawasan yang terjadi di pemerintahan Jokowi sekarang ini , banyak pejabat - penjabat daerah yang bermain   dengan para pemilik modal untuk merampas tanah rakyat yang bukan miliknya dan memalsukan surat kepemilikan tanah tersebut , bahkan alat negara di pergunakan untuk menindas  dan menakut nakuti rakyat , inilah yang terjadi sekarang ini di Sulawesi Selatan khusus nya di BULUKUMBA."katanya pada 9 Juni 2023


BILUNG SILAEN meminta kepada bapak presiden RI Joko Widodo untuk segera memerintahkan dan menangkap  para mafia tanah dan pejabat - pejabat daerah yang terlibat dan membekingi para mafia tanah di Bulukumba Sulawesi Selatan.


Selain Itu, Ia Juga mengingatkan tentang Pentingnya pelaksanaan cita - cita REFORMASI yang di perjuangan Para aktivis 98  bahwa keadilan hukum harus bisa dimiliki seluruh rakyat Indonesia. olehnya itu Ia Berharap kepada bapak Presiden Jokowi untuk merespon dan memerintahkan Menkopolhukam , badan pengawas mahkamah agung , ombudsman , Kapolri , dan juga meminta kepada wakil wakil rakyat komisi III DPR-RI untuk merespon persoalan persoalan yang terjadi di Bulukumba.


Lanjut, Bilung juga menegaskan "Jika Ini tidak di indahkan maka ada aksi turun ke jalan bersama dengan masyakat bulukumba untuk memperjuanga hak - hak tanah rakyat di bulukumba untuk di kembalikan pada rakyat Bulukumba."tutupnya. (*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update