-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kedatangan Calon Jemaah Haji di Asrama Haji Indramayu dasubut baik oleh wadan Satgas Kasdim 0616/Indramayu

Minggu, 28 Mei 2023 | 17.47 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-28T10:47:55Z





Simpulindonesia.com_Indramayu--
Sebanyak 366 calon jemaah haji yang tiba di Embarkasi Haji Indramayu, terdiri dari 166 calon jemaah laki-laki dan 200 calon jemaah perempuan.


Rombongan calon jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Majalengka tersebut tiba dengan menggunakan bus sekitar pukul 19.15 WIB.sabtu (27/5/2023) malam.


Para calon jemaah haji tersebut juga didampingi oleh 8 orang pendamping.


Kedatangan rombongan calon jemaah haji yang masuk dalam kloter 1 pemberangkatan haji itu langsung disambut hangat oleh Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Drs Ohan Subhan dan sekaligus sebagai Wadan Satgas


Selain Kasdim 0616/Indramayu  tampak sejumlah personil Kodim 0616/Indramayu dan Perwira Polres Indramayu ikut menyambut kedatangan para calon jemaah haji.


"Selamat datang di Embarkasi Haji Indramayu," ujar. Mayor Inf Drs Ohan Subhan.yang mewakili Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P


Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P.  Melalui Mayor Inf Drs Ohan Subhan. Dirinya menyampaikan,  pihak TNI Kodim 0616/Indramayu  akan siap siaga di Embarkasi Haji Indramayu. Yakni guna menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman.


Selain keamanan, kata Kasdim , pihaknya juga akan memberikan pelayanan terbaik untuk calon jemaah haji lansia.


"Ini agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini ramah lansia," ujar dia.


Masih disampaikan Kasdim , pihaknya juga akan melakukan pengawalan dari Embarkasi Haji menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.


Diketahui, Embarkasi Haji Indramayu sudah mulai beroperasi pada tahun 2023 ini.


Akan ada sebanyak 24 kloter pemberangkatan dengan total jemaah sebanyak 8.876 calon jemaah haji yang dilayani di Embarkasi Haji Indramayu. Masing-masing kloter akan diisi sebanyak 374 jemaah.


Mereka berasal dari Ciayumajakuning (Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) ditambah Susu (Subang dan Sumedang). Tutup Kasdim 


Ditempat yang sama Asisten Daerah Provinsi Jawa Barat H. Dedi Sopandi, S.STP., M.Si, Dalam sambutan nya menyampaikan  Permohonan maaf Gubernur Jawa Barat tidak bisa hadir dikarenakan beliau sedang ada kegiatan pelepasan jama'ah haji dari Kab. Pangandaran. 


Lanjutnya Pemberangkatan jama'ah haji dari bandara internasional Kertajati akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat dengan, menggunakan helikopter. Terangnya 


H. Dedi Sopandi, S.STP., M.Si. juga mengatakan Undangan panggilan Allah SWT (Haji) tentunya menjadi amat istimewa dikarenakan telah mendaftar puluhan tahun. Semoga menjadi Haji mabrur oleh karena itu para Jama'ah harus menjaga niat dan kesehatan. Ucapnya 


Berharap Para pengantar agar kembali kerumah apabila para Jama'ah haji sesuatu yang penting ketinggalan bisa menghatarkan dengen ketentuan melaporkan melalui panitia. Tahun ini ada 24 kloter yang diberangkatkan dari embarkasi asrama haji Indramayu, di bulan Juni ini insya Allah jalan tol cisumdawu sudah bisa dilalui maka daerah Pangandaran Banjar, Ciamis, Garut, Tasik, itu bisa langsung masuk tol sehingga harapan kedepan embarkasi haji Indramayu lebih banyak lagi.harapnya H. Dedi Sopandi, S.STP., M.Si.

Iklan

×
Berita Terbaru Update