-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

TRC BPBD Bulukumba Sosialisasi dan Himbauan Kepada Pengunjung Bira dan Titik Nol

Rabu, 26 April 2023 | 18.34 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-26T11:34:32Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Tim Reaksi Cepat BPBD Bulukumba telah melakukan pengamanan dan memberikan himbauan kepada pengunjung wisata Bira dan titik nol di kecamatan Bontobahari Bulukumba pada hari kedua Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.


Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalkan risiko kecelakaan dan kebakaran di area wisata yang padat pengunjung.


Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Bulukumba, Muh. Yusuf Tayo, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung wisata Bira dan titik nol. 


“Kami berharap dengan adanya pengamanan dan himbauan ini, pengunjung dapat lebih memperhatikan keselamatan dan keamanan saat berkunjung ke area wisata,” ujarnya.


Selain itu, Muh. Yusuf Tayo juga menambahkan bahwa timnya juga telah melakukan pengecekan terhadap keamanan jalan menuju wisata Bira dan titik nol.


Kami juga telah memeriksa kondisi jalan menuju wisata Bira dan titik nol. Semua jalan telah dibersihkan dari rintangan dan dipastikan aman untuk dilalui oleh kendaraan maupun pejalan kaki,” katanya.


Beberapa pengunjung wisata Bira dan titik nol menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat BPBD Bulukumba ini. 


Salah satunya adalah Erwin, salah satu pengunjung wisata Bira yang mengatakan bahwa dirinya merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya pengamanan tersebut. 


“Saya merasa lebih tenang saat berkunjung ke wisata Bira karena ada pengamanan dari BPBD Bulukumba. Semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan di masa yang akan datang,” ucapnya.


Sementara itu, warga wisata Bira yang berada dilokasi juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat BPBD Bulukumba. 


Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung wisata Bira dan titik nol. 


“Kami sangat berterima kasih atas pengamanan dan himbauan yang diberikan oleh Tim Reaksi Cepat BPBD Bulukumba. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan di masa yang akan datang,” tutur Warga.


Dalam kesempatan tersebut, Tim Reaksi Cepat BPBD Bulukumba juga memberikan edukasi tentang penanganan kebakaran kepada pengunjung wisata Bira dan titik nol. 


Diharapkan dengan edukasi ini, pengunjung dapat lebih memahami bagaimana cara menangani kebakaran atau hal yang tidak diinginkan terjadi di area wisata. (**)


Iklan

×
Berita Terbaru Update