-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Dipenghujung Ramadan, BAZNAS Distribusikan Zakat Fitrah Kepada Ratusan Mustahik

Rabu, 19 April 2023 | 09.29 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-19T02:29:23Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA -- Hingga dipenghujung Ramadan 1444 H, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba masih terus melaksanakan giat berbagi kebahagiaan. Kali ini menyasar Mustahik.


Sebelumnya, Pendistribusian paket Ramadan Ceria ini telah gencar dilaksanakan sejak awal Ramadan 1444 H, melalui program Safari yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba bekerja sama dengan BAZNAS.


Pada program Safari ini, Paket Ramadan Ceria didistribusikan kepada kategori, marbot masjid, imam masjid, dan guru mengaji tradisional yang tersebar di 10 kecamatan se-Kabupaten Bulukumba. Totalnya 1360 paket.


Kemudian sejak sepekan lalu, Baznas kembali mendistribusikan paket ramadan ceria kepada para tenaga honorer yang ada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba. 


Selain itu, seluruh cleaning service, dan petugas kebersihan, serta tim pengendali banjir juga mendapat bagian paket ramadan ceria tersebut. Dengan total keseluruhan 800 paket.


Pimpinan Baznas Kabupaten Bulukumba, Muhammad Yusuf Shandy menjelaskan, selain itu ada juga paket untuk media sebanyak 25 paket. Keseluruhan paket ramadan ceria tersebut diatas bersumber dari infaq yang dikumpulkan BAZNAS selama ini. 


Sedangkan untuk zakat fitrah, kata ustad Yusuf sapaannya, Baznas Bulukumba kembali didistribusikan kepada ratusan Mustahik. Seperti yang telah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya


"Zakat fitrah yang didistribusikan pada Ramadan 1444 H ini kepada para mustahik, totalnya sebesar 49 juta rupiah," jelas Ustad Yusuf, sapaannya. 


Menurut ustad Yusuf, pendistribusian paket di bulan Ramadan ini adalah salah satu sarana untuk mensyiarkan tentang proses pendistribusian zakat yang ada di BAZNAS, kepada seluruh masyarakat kabupaten Bulukumba. 


Melalui paket ramadan ini juga, Ustad Yusuf berharap para penerima manfaat bisa semakin bersemangat dalam menjalankan pekerjaan mereka. 


"Apalagi paket ramadan ceria ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah kabupaten Bulukumba kepada para penerima manfaat yang masuk kategori non zakat fitrah," ucapnya.


Sedang itu, dari BAZNAS sendiri, penyaluran paket ramadan ini menjadi metode untuk mengajak seluruh penerima manfaat dan masyarakat secara luas untuk selalu berbuat baik. ***

Iklan

×
Berita Terbaru Update