-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Alumni 93 Smansa Bulukumba Berbagi ke Panti Asuhan

Minggu, 16 April 2023 | 18.08 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-16T11:08:41Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba,- Momentum bulan ramadan dimanfaatkan kaum muslim mendulang pahala kebaikan. Selain puasa, salah satu ibadah yang sering dilakukan umat muslim adalah sedekah atau berbagi kepada warga kurang mampu dan panti asuhan, baik secara perseorangan maupun kelompok.


Tidak terkecuali para alumni SMA Negeri 1 Bulukumba (SMANSA) angkatan 93, melalui komunitasnya, mereka menggalang donasi untuk untuk menyediakan bahan pokok dan kemampuan disalurkan ke beberapa Panti Asuhan di Kabupaten Bulukumba. 


Bantuan bahan pokok ini diantarkan langsung oleh Ketua Alumni 93, Syamsul Anwar ke Panti Asuhan Al-Maun Kelurahan Jalanjang dan Panti Asuhan Al-Jariah Desa Taccorong Kecamatan Gantarang.


Syamsul Anwar mengatakan, bahan pokok yang disalurkan berupa minyak goreng, mie Instan dan telur.


"Kami hanya membantu dan mewadahi teman-teman yang ingin berbagi di bulan Ramadan ini. Dan Alhamdulillah donasi yang terkumpul lumayan banyak," kata Syamsul Anwar, Minggu, 9 April 2023.


Pengelola Pengelola Panti Asuhan Al-Jariyah Desa Taccorong A. Wahyunita menyampaikan terima kasih atas bantuan dari para alumni 93 Smansa dan bantuan tersebut lanjutnya sangat membantu kebutuhan panti dalam memenuhi kebutuhan anak-anak panti yang berjumlah 25 orang dan 5 orang pembina.


Saat ini sudah memasuki pekan terakhir bulan ramadan. Meski demikian tidak menyurutkan kaum muslim untuk meningkatkan amaliah ramadan, baik kegiatan buka puasa bersama, berbagi takjil maupun berbagi ke panti asuhan.(*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update