-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Revitalisasi gerakan, PMII Komisariat UINAM gelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK)

Minggu, 19 Maret 2023 | 19.42 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-19T12:45:15Z

Gowa, Simpulindonesia.comPergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Alauddin Cabang Gowa, sukses gelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK), yang bertempat di gedung Aswaja Center PC NU Kabupaten Gowa (18-19 Maret 2023).

Selain dihadiri oleh masyarakat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Alauddin Cabang Gowa, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh bapak Drs.  K.H. Abdul Jabbar Hijaz, M.Si, selaku Ketua PC NU Kabupaten Gowa, yang  memberikan sedikit wejangan untuk masyarakat PMII Komisariat UIN Alauddin Cabang Gowa.

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi penanda berakhirnya Kepengurusan PMII Komisariat UIN Alauddin dan KOPRI Komisariat UIN Alauddin Cabang Gowa, Masa khidmat 2021-2022, dengan terpilihnya Muh. Fikri sebagai Formatur Ketua PMII Komisariat UIN Alauddin Cabang Gowa yang baru.

Asriawan selaku Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Alauddin, Cabang Gowa masa khidmat 2021-2022, menjelaskan bahwa demi mewujudkan kepengurusan yang bersinergi, maka sahabat(i) harus mampu berpikir dan bertindak dengan cepat dalam menyelesaikan problem-problem yang ada.

"Untuk kepengurusan selanjutnya semoga dapat menjalankan roda kepengurusan dengan baik, dan mengingatkan kembali bahwa generasi akan terus berganti, begitupun dengan kaderisasi yang akan terus berlanjut. Untuk mewujudkan kepengurusan yang bersinergi, maka sahabat(i) harus mampu berpikir dan bertindak dengan cepat untuk menyelesaikan problem-problem yang ada. Dan tentunya tak kalah penting PMII Komisariat UIN akan terus melahirkan kader-kader yang militan yang mampu menghadapi segala permasalahan zaman. 
Ketika sudah merasa bahwa PMII adalah rumah kita maka akan tumbuh rasa memiliki, setelah punya rasa memilikli maka hal selanjutnya adalah kita harus merawatnya, bukan malah merasa ingin memiliki organisasi yang lain" Jelasnya.

Muh. Fikri selaku Formatur Ketua PMII Komisariat UIN Alauddin Cabang Gowa, masa khidmat 2023-2024, mengungkapkan bahwa setiap generasi memiliki corak warna khasnya masing-masing dan kepengurusan sebelumnya merupakan refleksi kepengurusan yang baru.

"Saya selalu bilang bahwa tiap generasi punya warna baru dan punya corak khususnya sendiri, yang Tanpa mengurangi ciri khas lembaga. Kepengurusan kemarin adalah bahan refleksi untuk kepengurusan baru ini. Melihat lebih dekat kekosongan apa yang ditinggalkan kepengurusan kemarin, itu akan kami coba isi pada kepengurusan sekarang"

Lebih lanjut, Muh. Fikri juga mengharapkan Pengurus PMII Komisariat UIN Alauddin Cabang Gowa yang baru dapat berjalan beriringan dengan rayon-rayon sejajaran.

"Besar harapan saya sebagai formatur ketua komisariat terpilih dapat berjalan beriringan dengan rayon sejajaran di lingkup PMII UINAM Cabang Gowa, dan semoga kami dari komisariat dan rayon sejajaran dapat menciptakan sebuah ide, konsep atau gagasan yang mana itu berefek besar kepada lembaga" harapnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update