-->

Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Para Dokter Ahli Ortopedi & Traumatologi UNHAS Sambut Kerjasama Seminar Wahdah Islamiyah Bulukumba dan IDI

Minggu, 19 Maret 2023 | 10.50 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-19T04:15:52Z


Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama dengan para dokter ahli Ortopedi dan Traumatologi UNHAS menyambut baik kerjasama Seminar Kesehatan Wahdah Islamiyah Bulukumba. Kegiatan ini diadakan di gedung Lab. Lantai 3 RSUD Kabupaten Bulukumba yang dihadiri oleh peserts offline dan online (Sabtu, 18 Maret 2023).


Kenali Lebih Awal Kelainan Tulang dan Sendi menjadi tema utama yang diangkat, seminar kesehatan berlangsung pada pagi hari hingga sianv hari menjelang shalat Dhuhur. Diantara pemateri dan Narasumber adalah :


- Penyebaran Kanker Payudara ke Tulang Belakang oleh Dr. dr. Karya Triko Biakto, MARS, Sp.OT(K)Spine

- Bagaimana Deteksi Dini Kanker Tulang oleh dr. Muhammad Phetrus Johan, M.Kes., Ph.D.,Sp.OT(K)

- Cedera dan Nyeri pada Lutut oleh Dr. dr. Muhammad Sakti, S i, Sp.OT(K)

- Penanganan Awal pada Patah Tulang dan Dislokasi oleh dr.Sufandi Fahmi ,Sp.OT

- Mengenal Nyeri Pergelangan Tangan oleh dr. Andi Dhedie Prasatia Sam, M.Kes., Sp.OT(K)


Ust. Jusman M, S.Pd., M.M. selaku ketua DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan bagaimana pentingnya seminar kesehatan ini sebagai sarana edukasi dan penguatan literasi bagi para pengurus Wahdah Islamiyah secara khusus maupun kepada Masyarakat Kabupaten Bulukumba secara luas.


"Terkadang kita para da'i hanya terus bergerak menyampaikan dakwah dan kurang memerhatikan pentingnya kesehatan. Oleh karena itu, saya berterimakasih kepada para pemateri dari Ikatan Dokter Indonesia dan Ortopedi UNHAS telah memenuhi undangan kolaborasi, saya katakan da'i butuh sehat dan dokter juga butuh ustadz untuk mendampingi, maka kita bersama sama melakukan kolaborasi," tuturnya.


"Alhamdulillah, kita sekarang bersama dengan para dokter, ada dokter Jainal Arifin juga yang baru pulang dari Turki bersama dengan ustadz Ikhwan Abdul Jalil, Masyaallah. Saya sangat berterimakasih semoga acara kita ini mendapatkan keberkahan dari Allah dan sukses sampai selesai," pungkasnya.


dr. Jainal Arifin , M.Kes., Sp. OT., K.Spine menyatakan bahwa para dokter merupakan orang orang yang ahli di bidangnya dan telah melalui jenjang pendidikan serta spesialis khusus sehingga ilmu yang Allah berikan merupakan tanggungjawab dalam muamalah dan dakwah.


Satu per satu narasumber menyampaikan materinya dan di setiap akhir presentasi terdaoat sesi tanya jawab yang direspon dengan penuh antusias oleh para peserta baik offline maupun online (Hybrid).


Dr. dr. Karya Triko Biakto, MARS, Sp.OT(K)Spine berharap melalui kegiatan seminar kesehatan ini dapat menguatkan literasi dan tersampaikannya edukasi kepada masyarakat pentingnya mengenali lebih awal gejala kesehatan sebelum berdampak lebih parah atau malah salah langkah dalam penanggulangan trauma.


"Semoga seminar inj bisa kita lakukan kembi agar masyarakat awam bertambah wawasannya terkait masalah masalah seputar kesehatan," pungkasnya.



Reporter : Ahmad Robbani

×
Berita Terbaru Update