-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pemdes Jumbleng Bersama masyarakat Bangun Jembatan Bentuk Keperdulian Kades Suyanto

Kamis, 16 Februari 2023 | 15.07 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-16T11:14:57Z

Kades suyanto dalam giat gotong royong  perbaikan jembatan RT01/01

 

Simpulindonesia.com_ INDRAMAYU,- Kades Suyanto meninjau langsung perbaikan jembatan di RT 01 RW 01 Desa Jumbleng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu. Kamis 16/02/2023.


Terlihat Kades Suyanto terjun Langsung ke lokasi didampingi Kadus Rasidi dan Bhabinkamtibmas Desa Jumbleng Bripka Yogi




Semangat gotong royong warga Desa Jumbleng memang patut diacungi jempol, setidaknya hal itu tercermin saat bagaimana warga Desa Jumbleng berpadu mengatasi ketika jembatan pengubung ke area pesawahan warga yang rusak, dan dengan sigap kembali memperbaikinya.



Sementara itu, Kepala Desa Jumbleng Suyanto mengucapkan terima kasih kepada smua unsur xang terlibat dalam gotong Royang memperbaiki jembatan penghubung ke area pesawahan warga , perbaikan jembatan yang telah direncakan dari tahun kemarin akhirnya bisa terlaksana melalui kerja bakti yang dilaksanakan oleh masyarakat dan pemdes Jumbleng .




Kades Suyanto mengharapkan dengan di benahinya jembatan ini semoga para petani dapat merasakan akses jalan pertanianya lancar dan bermanfaat, tentunya untuk para petani karena jembatan ini satu -satunya jembatan pengubung di area pesawahan petani . Kami dari pemerintahan desa suda perna tentunya mengusulkan ke BBWS dan alhamdulilah dari pihak BNWS sendiri sudah meninjauh langsung dan belum ada tindak lanjutnya , dan jembatan ini selama saya menjabat jadi kepala Desa Jumbleng sudah 3 kali diperbaiki perdua tahun padahal pengajuan nya sama dengan di jembatan cinta tapi realisasinya duluan jembatan cinta . Ungkap nya 



"Kades Suyanto juga berpesan untuk bersama -sama memelihara dan menjaganya atas kenyamanan dan keawetan jembatan ini karena tentunya petani akan sulit kalau tidak ada jembatan ini atau jembatan ini rusak untuk mengambil padi dari area pesawahan ketika panen padi tentunya. " Ujarnya 




“semoga kepada masyarakat yang ikut membantu dibalas oleh TUHAN dengan pahala yang berlipat ganda, meski Jembatan terbuat dari bahan kayu namun memiliki peran penting bagi masyarakat,” kata Kepala Desa Suyanto. 



Kegiatan kerja bakti ini digerakan oleh masyarakat Desa Jumbleng diantaranya Dulheri , ia menjelaskan kerja bakti yang dilakukannya bersama warga akan memudahkan masyarakat saat beraktivitas disaat ada kegiatan panen padi dan mengasi pupuk padi di pesawahan


“Dengan kerja bakti membetulin jembatan ini diharapkan warga mempunyai rasa memiliki agar tetap selalu menjaga, sehingga jembatan ini benar-benar menjadi sarana penyeberangan yang penting bagi warga", ungkapnya.


Editor yanto

Iklan

×
Berita Terbaru Update