-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Bangka Barat Beri Penyuluhan & Bagi Helm Gratis Kepada AUD

Senin, 30 Januari 2023 | 18.18 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-30T11:18:57Z


Simpulindonesia.com_ BANGKA BARAT,- Salah satu dari sekalian program Polres Bangka Barat di “Polisi Penolong Masyarakat” adalah melaksanakan penyuluhan dan Emedukasi Polisi Sahabat anak (POLSANAK).


Kegiatan ini melalui Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Bangka Barat bertempat di SD Tunas Harapan Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat, Kamis (26/01/2023) lalu 


Tujuan dilaksanakannya kegiatan terkhusus buat anak usia dini ini, selain mengajari tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak usia dini juga sebagai wadah mendekatkan menjalin silaturahmi antara Polri dan Anak-anak sekolah.


Dengan diadakan kegiatan ini siswa dapat mengerti dan paham tentang Rambu-rambu Lalu lintas serta mewujudkan Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Bangka Barat.


Tak itu, selain memberikan penyuluhan tentang berlalu lintas yang baik dan benar, satlantas Polres Bangka Barat juga membagi helm secara gratis kepada anak-anak di sekolah tersebut.


Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK dalam rilis berita menyampaikan alasan mengapa dilaksanakannya Penyuluhan Dan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada anak usia dini ini.


Menurutnya, masih banyak terlihat para orang tua ketika mengantar anak-anaknya kesekolah dengan menggunakan sepeda motor tapi tidak menggunakan helm.


Terkadang juga, orang tuanya yang memapakai helm, namun saysnya anak yang dibonceng tidak menggunakan helm.


Padahal, kegunaan dan fungsi helm begitu banyak. Salah satunya adalah melindungi kepala bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.


Oleh karena itu, dirinya mengimbau baik orang tua yang memakai sepeda motor maupun anak yang diboncengnya harus menggunakan helm. Ini demi untuk keselamatan orang tua dan anaknya


"Helm ini begitu banyak kegunaan dan fungsinya. Salah satunya adalah untuk melindungi kepala bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," ujar Catur Prasetiyo.


Dari data dilapangan menyebut bahwa memang benar saat ini Satlantas Polres Bangka Barat sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas.




Kegiatan "Polisi Penolong Masyarakat” ini, selain mengunjungi sekolah atau instansi, namun juga melaksanakan kampanye keselamatan berlalu lintas. Khususnya penggunan helm baik bagi orang dewasa maupun anak anak.


“Ini salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, kita bagikan helm kepada anak-anak dalam program polisi penolong masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas," tutur Catur Prasetiyo.


Sementara itu, salah seorang warga Mentok, Andi kepada Simpulindonesia.com mengatakan bahwa program yang dilakukannya oleh Satlantas Polres Bangka baik sekali.


Apa lagi yang dilakukan kepada anak-anak masih di usia dini. Tentang pemahaman berlalu lintas yang baik dan benar.


"Program Polisi Penolong Masyarakat” dalam tajuk Polisi Sahabat Anak begitu baik sekali. Kalau dapat semua SD yang ada di Kabupaten Bangka ini untuk didatangi dan diberikan penyuluhan dan Edukasi," tukas Andi berharap. (Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update