-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

KKMB UINAM Sukses Gelar Kegiatan yang Bertajuk Bulukumba Berkreasi

Selasa, 24 Januari 2023 | 08.12 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-24T01:12:02Z


Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,- Bekasi atau Bulukumba Berkreasi sukses di selenggarakan oleh kerukunan keluarga mahasiswa Bulukumba universitas islam negri Alauddin Makassar ( KKMB UINAM )


Dalam kegiatan Bemsi ini mengusung Tema "Mengabdi membangun daerah"  Deni selaku ketua panitia kegiatan tersebut menjelaskan bahwa tema ini dipilih lantaran wujud kecintaan KKMB UINAM  terhadap kabupaten yang sering dijuluki Butta Panrita lopi . 


Kegiatan ini  berlangsung selama dua hari mulai tanggal 21 hingga 22 Januari 2023, dan diselenggarakan di Dua tempat yang berbeda Yakni di Rumah BUMN Bri kab. Bulukumba yang bertempat di Jln. Bakti Adiguna dan di Desa Manyampa Kab. Bulukumba. Kegiatan ini juga 




Menurut Akmal selaku ketua Umum KKMB Uin Alauddin Makassar menjelaskan Bahwa di dalam kegiatan Bulukumba Berkreasi (BEMSI) ada beberapa Bentuk kegiatan yang diantaranya Donor Dara sukarela, Seminar enterpreniurship, dan yang terakhir penyuluhan dan penaman Mangrove. 

 

Selain itu Akmal juga menjelaskan Bahwa KKMB Uin Alauddin Makassar Sebagai Organisasi Daerah akan terus membatu Pemda Kabupaten Bulukumba untuk membangun Butta Panrita Lopi. 




"Di Bulukumba semua yang di cari ada, Mulai dari sumber daya Alam nya, Wisata baharinya dan wisata Budayanya ada kita sebagai organisasi daerah harus mengambil peran serta dalam membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Bulukumba, Bulukumba Tidak akan maju jika hanya satu pihak yang membangun Bulukumba  semua elemen harus bersama- sama berperan dan mengambil bagian untuk mewujudkan Bulukumba yang maju," tutur akmal


Tak hanya itu, Kegiatan Bulukumba Berkreasi (Bemsi) ini melibatkan beberapa organisasi yang ikut di dalamnya mulai dari  mahasiswa STAI Algazali Bulukumba, Mahasiswa Stikes Panrita Husada Bulukumba, Hingga anak-anak SMA Bulukumba ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut


Selain itu kesuksesan Acara ini juga tidak terlepas dari Dukungan beberapa pihak dari pemerintah daerah Bulukumba seperti dinas Perindustrian dan perdagangan kabupaten Bulukumba, Dinas lingkungan hidup kab . Bulukumba,  BAZNAS kab. Bulukumba dan Bank Bri cab. Bulukumba yang juga menjadi sponsor sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik. 


Dalam kesempatan itu juga Akmal selaku ketua umum KKMB UIn Alauddin Makassar mengucapkan Terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang mendukung dan membantu sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut mengambil bagian sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, kedepannya saya berharap semua pihak bisa saling berkolaborasi dalam membangun Bulukumba" pungkasnya 

Iklan

×
Berita Terbaru Update