-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Hadiri Undangan Pelatihan Dinas PPKUKM, Ketua PD Lidmi Bulukumba : 120 Peserta Menghapus 360 Pengangguran!

Rabu, 07 Desember 2022 | 10.59 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-07T03:59:56Z



Simpulindonesia.com_BULUKUMBA,- Pemerintah Kabupaten Bulukumba Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) mengadakan pelatihan Pembekalan Pengembangan Bisnis Terpadu dengan mengundang 100 pelaku UMKM di Hotel Arini 1 Jl. Dato Tiro, Poros Bulukumba - Bira (Selasa, 06 Desember 2022).

Pelatihan ini merupakan hasil tindak lanjut dari Surat Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 005/06/I/DK-UKM (01/12/2022).

Dari 100 peserta pelatihan yang diundang secara terbuka, hadir dalam kegiatan 120 pelaku UMKM dalam kegiatan tersebut.

Sohib Fadli Anas, S.Pd selaku ketua PD Lidmi Bulukumba dan pelaku UMKM di Daerah turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat berbobot dan memberikan ruh yang dibutuhkan bagi pelaku usaha.

"Kegiatan kemarin (Selasa, 06 Desember 2022) menurut kami pribadi memang sangat bagus, karena saat ini masalah besar Negara salah satunya adalah kesejahteraan Masyarakat dan UMKM tidak sedikit menyerap tenaga kerja," ujarnya.

"Ada sekitar 120 pelaku UMKM yang hadir, mulai dari eksportir kecil hingga produksi barang dan tidak sedikit yang punya usaha ganda. Tentunya, dari 120 orang tersebut sudah menghapus pengangguran setidaknya 360 orang lebih," lanjutnya.

Menurut sohib Fadli Anas, S.Pd dalam pemaparan materi Pemerintah mengedukasi para pelaku usaha agas sesuai dengan standar yang berlaku.

Bahkan ungkapnya dalam sesi wawancara hari ini (07/12/2022) Pemerintah memfasilitasi pelaku usaha agar produknya bisa mendapatkan sertifikat Halal, bantuan Hukum, pendampingan izin SNI, dan sebagainya.

"Selebihnya, materi terkait pengambilan gambar (produk), edukasi pemasaran baik secara online maupun offline," ujarnya.

"Kegiatan pelatihan ini bukan hanya sekedar formalitas menurut kami, memang berbobot!" tegasnya.

"Kami yang biasanya malas mengikuti kegiatan jika bahasannya kesana kemari malah senang dengan pelatihan edukatif dan terarah seperti ini," lanjutnya.

"Kegiatan ini memang seakan memiliki ruh yang dibutuhkan oleh pelaku usaha," imbuhnya.

Sebagai penutup, ketua PD Lidmi Bulukumba berharap agar Pemerintah tetap konsisten dalam melakukan pendampingan kepada pelaku usaha.

"Semoga tetap konsisten, hingga akhirnya pelaku usaha yang saat ini didampingi kelak akan menjadi tulang tulang penopang ekonomi Negara secara umum dan Daerah secara khusus," pungkasnya.

Senada dengan pelatihan PPKUMKM tersebut, dalam waktu dekat beberapa OKP Kemahasiswaan akan duduk bersama membahas terkait dengan isu isu hangat dalam menghadapi tahun 2023.

Salah satu OKP Kemahasiswaan, PD Lidmi Bulukumba di akhir pekan ini (Sabtu, 10 Desember 2022) akan mengadakan Dialog Kepemudaan.



Kegiatan ini menjadi wadah diskusi dan orasi para ketua OKP Kemahasiswaan dengan mengangkat tema "Sumbangsih Nyata Organisasi Pemuda Intelektual Sebagai Harapan Ummat Dan Bangsa Ditengah Isu Gelap 2023".

Salah satu narasumber yang akan hadir merupakan Mahasiswa Program Doktoral bidang Hukum UNHAS.



Sohib Asrullah, S.H., M.H. merupakan Mahasiswa Hukum UNHAS di jenjang studi Strata 1, Magister dan Doktoral.

Kegiatan ini Insyaallah akan dihadiri oleh : Ketua KNPI Bulukumba, Ketua HMI Bulukumba, Ketua IMM Bulukumba, Ketua SEMMI Bulukumba, Ketua PMII Bulukumba, Ketua PD Lidmi Bulukumba, Ketua PW Lidmi Sulsel dan Ketua Umum Lidmi Pusat.

Kegiatan ini terbuka untuk seluruh Mahasiswa yang ingin hadir, khusus laki laki.


Reporter : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update