-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Dialog Kepemudaan Sebentar Lagi! PD Lidmi Bulukumba Silaturrahim Dan Audiensi Kepada Tokoh Agama Daerah

Jumat, 09 Desember 2022 | 13.21 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-10T08:27:38Z



Simpulindonesia.com_BULUKUMBA,- Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD Lidmi) Kabupaten Bulukumba melakukan kunjungan ke salah satu Da'i dan Tokoh Agama di Kabupaten Bulukumba. Rombongan PD Lidmi Bulukumba disambut dengan hangat di salah satu kantor pusat Pendidikan Islam di kabupaten Bulukumba pada pukul 10.00 WITA (Jum'at, 09 Desember 2022).

Menurut Sohib Fadli Anas, S.Pd selaku ketua PD Lidmi Bulukumba tujuan dari Silaturrahim ini untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah (Persaudaraan Ummat Islam) antara OKP Kepemudaan dengan Ormas Islam di Daerah.

"Juga sebagai bentuk perkenalan kami kepada tokoh Agama di Daerah terkait langkah Dakwah dan Pergerakan Lidmi di Bulukumba," ungkapnya.

"Dalam pertemuan, kami meminta pandangan, nasehat dan masukan kepada para tokoh yang telah terlebih dahulu mengambil peran di Daerah," lanjutnya.

"Tak lupa kami menyampaikan kepada para guru kita di Daerah terkait kegiatan yang sebentar lagi akan kami adakan," pungkasnya.

Hadir dalam audiensi dan silaturrahim sohib Sultan Akbar Wahidin, S.Pt selaku wakil ketua PD Lidmi Bulukumba dan sohib Rahman Hidayat selaku ketua panitia kegiatan.

Beberapa nasehat yang menjadi penguat PD Lidmi Bulukuma antara lain : Penting adanya forum yang mewadahi seluruh pemuda terlebih Mahasiswa dalam membahas suatu persoalan.

"Ketika ada masalah, mari dimusyawarahkan bersama dengan baik agar ikatan persaudaraan antara kalian para pemuda tetap baik dan selalu Husnudzon," ungkapnya.

"Jangan diantara kalian ( OKP Kemahasiswaan) atau umunya kita dalam Bingkai Islami ini saling mencari celah," tegasnya.

"Mari saling mencari kelebihan dan kekuatan masing masing lalu bangun bersama (kekuatan itu), kita harus berkhidmat agar Islam disegani," pungkasnya.

PD Lidmi Bulukumba dia akhir pekan ini (Sabtu, 10 Desember 2022) akan mengadakan Dialog Kepemudaan.

Tema yang diangkat "Sumbangsih Nyata Organisasi Pemuda Intelektual Sebagai Harapan Ummat Dan Bangsa Ditengah Isu Gelap 2023".

Akan hadir OKP Kemahasiswaan bersama Ketua KNPI Bulukumba untuk menyampaikan orasi dan pandangan nya terkait dengan tema yang ditetapkan.

Juga turut hadir ketua umum Lidmi Pusat sohib Asrullah, S.H., M.H. bersama dengan sohib Muhammad Ikram, S.Sos.I. selaku ketua PW Lidmi Sulsel.

Kegiatan ini terbuka untuk seluruh Mahasiswa, khusus laki laki. Diadakan di ruang pola Kantor Bupati Bulukumba pada pukul 08.30 WITA.


Reporter : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update