-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Desa Bontomacinna gencar Cegah Stunting melalui Bidan serta kader Posyandu

Selasa, 15 November 2022 | 09.05 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T06:45:12Z


SimpulIndonesia.com
_ Bulukumba, Bidan dan Kader Pusat pelayanan terpadu Desa Bontomacinna menyerahkan vitamin, susu balita, susu ibu hamil serta obat - obatan kepada ibu dan anak untuk pencegahan stunting sejak dini. Senin, 14/11/2022.



Penyerahan bantuan susu dan vitamin tersebut dilaksakan di pusat pelayanan terpadu Desa Bontomacinna seksligus door to door ke rumah - rumah warga yang sebelumnya sudah diadakan pendataan penerima bantuan tersebut. 



Menurut fitriani saputri Amd. Keb salah satu bidan desa mengatakan "Pemberian susu dan vitamin ini di peruntukkan bagi balita yang memiliki berat badan kurang atau pertumbuhan anak berada pada area garis kuning dan di bawah garis merah."



Pada pemberian susu dan vitamin ini ada 11 anak balita yang memiliki BB kurang. Harapan saya semoga dengan adanya pemberian susu dan vitamin ini balita yang sebelumnya memiliki BB kurang dapat mencapai BB normal sesuai usianya. Sambungnya;



Bila grafik pertumbuhan anak di KMS berada di area warna kuning, hal ini menunjukkan si kecil mengalami kurang gizi ringan. 


Bila grafik pertumbuhan anak di KMS berada di bawah garis merah, tandanya si kecil mengalami kurang gizi sedang hingga berat.



Nur Islah Salah satu warga penerima bantuan ini berharap "semoga kegiatan seperti ini rutin diselenggarakan oleh pemerintah Desa Bontomacinna dalam hal ini bidan serta Kader Pusat pelayanan terpadu Desa Bontomacinna."



Kami sangat berterimah kasih dan sangat terbantu dalam pencegahan stunting sejak dini buat anak kami. Ujarnya;



Kepala desa Bontomacinna H.A.Mulhariddien Djabbar yang sering disapa A. Iccu saat di konfirmasi via Whatsap mengatakan "Pemerintah Desa Bontomacinna telah menyiapkan susu ibu hamil, susu bayi, serta perlengkapan yang di butuhkan oleh ibu dan anak agar mencegah penyebaran stunting di desa Bontomacinna."



Mudah mudahan gerak cepat kami untuk pencegahan stunting di desa Bontomacinna berkurang dan in sya allah terbebas dari penyakit stunting ini. Sambungnya;




Iklan

×
Berita Terbaru Update