-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Ketua Umum Menegaskan Sikap KKMB UNHAS Terkait Dinamika Caretaker PB KKMB

Rabu, 02 November 2022 | 20.56 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-02T13:56:47Z



Simpulindonesia.com_BULUKUMBA,- Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba Universitas Hasanuddin (KKMB UNHAS) Makassar melalui Rahmat Hidayat selaku ketua umum mempertegas sikap mengenai isu Caretaker yang saat ini beredar. Pada malam ini, tepatnya pada pukul 20.56 WITA menandai berakhirnya wawancara yang kami lakukan dengan ketua umum KKMB UNHAS (Rabu, 02 November 2022).


Sebelumnya, Rahmat Hidayat pada hari Selasa (01/11/2022) mengeluarkan pernyataan sikap terkait dengan Caretaker Pengurus Besar Kerukuman Keluarga Mahasiswa Bulukumba (PB KKMB) dimana dalam pernyataan tersebut secara lengkap kami kutip dalam tulisan berikut :


Pernyataan Sikap KKMB UNHAS Terkait Dengan Caretaker PB KKMB


Terkait berita yang kemarin tersebar, pertama KKMB UNHAS tidak tahu menahu mengenai penunjukan Caretaker ini.


Kedua, status Lembaga KKMB UNHAS yang juga tidak tergabung dengan PB, kami organsisasi yang independen dan lebih mengedepankan kader Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bulukumba yang berkuliah di UNHAS serta melakukan Pengabdian Masyarakat.


Kendati demikian, yang paling penting, kami secara tegas menyatakan tidak memiliki keterkaitan dengan pihak yang saat ini dibicarakan dan secara tegas menolak adanya penunjukan ini, yang tidak jelas alur dan mekanisme nya.


Hal yang jelas dari Pernyataan Sikap ini adalah kami dari KKMB UNHAS, tidak terlibat dalam bentuk apapun dengan pembentukan Caretaker PB KKMB tersebut.


Sebagai penutup, seperti yang selalu saya tanamkan bersama teman teman bahwa Organisasi Mahasiswa Daerah seharusnya mengedepankan nilai nilai Pengabdian Masyarakat sebagai Agent of Change di Daerah nya masing masing, khususnya KKMB secara umum.


Saya berharap setiap jajaran KKMB lainya bisa memahami hal ini dengan baik, bahwa KKMB bukanlah organisasi yang bermuatan politik, tapi indepeden dengan tujuan kepentingan Kader serta Masyarakat Bulukumba.


Semoga kita bisa sama-sama berkolaborasi dalam pemajuan ini, Terimakasih.


Rahmat Hidayat,

Ketua Umum KKMB UNHAS.


Wawancara yang kami lakukan pada malam hari ini guna mendapat keterangan lebih lengkap dari ketua umum terkait pernyataan sikap KKMB UNHAS yang sebelumnya telah dipublikasi di beberapa media.


Ranmat Hidayat selaku ketua umum terlebih dahulu menerangkan kepada kami mengenai posisi KKMB UNHAS terkair dinamika yang terjadi di dalam aktifitas PB KKMB.


"KKMB UNHAS tidak ambil bagian dalam apapun kegiatan di PB KKMB, karena sejak tahun 2014 KKMB UNHAS telah menarik diri dan berdiri sebagai Organisasi Mahasiswa Daerah yang Independen," tegasnya.


"Artinya, kami tidak terikat secara struktural dengan Organisasi kedaerahan lain yang ada di Bulukumba!" lanjutnya.


"Terkait bagaimana proses serta dinamika yang terjadi didalam aktifitas PB KKMB, kami tidak tahu menahu dan tidak dilibatkan, seperti yang sebelumnya saya katakan.."


"..karena KKMB UNHAS telah lepas dari PB KKMB, Sehingga akan sangat tidak etis jika kami mengomentari hal tersebut." ungkap Rahmat Hidayat lebih lanjut.


"Namun, sebagai Organisasi Mahasiswa Daerah yang membawa nama UNHAS dibelakang nya, kami akan tetap berkontribusi dan siap berkolaborasi khususnya di bidang Pengabdian Masyarakat," ungkapnya.


"Saya berharap tidak ada lagi kejadian semacam ini, dimana informasi yang didapatkan simpang siur. Saya juga sangat berharap Organisasi kedaerahan yang lain tetap bisa menjalin Silaturahmi walaupun tidak terikat secara struktural." pungkasnya.



Reporter : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update