-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kemeriahan Jum'at Ibadah Di SDN 11 Kalumeme : LPPAR Wahdah, KKG PAI, BAZNAS, Polres Bulukumba

Jumat, 18 November 2022 | 15.39 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T08:39:54Z




Simpulindonesia.com_BULUKUMBA,- Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja (LPPAR) Wahdah Islamiyah Bulukumba bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Tingkat SD Kabupaten Bulukumba sukseskan Literasi Al Qur'an bertajuk Jum'at Ibadah. Kegiatan di UPT SPF SDN 11 Kalumeme ini merupakan kegiatan ke - 7 yang telah terlaksana di beberapa SD yang ada di Kabupaten Bulukumba. Hal yang berbeda dari kegiatan pekan ini adalah keikutsertaan Polres Bulukumba mendampingi kegiatan dan memperkenalkan program Polisi Sahabat Anak (Jum'at, 18 November 2022).


Menurut ust Wahidin Nur, S.Pd.I selaku ketua LPPAR Wahdah Islamiyah Bulukumba sekaligus pemateri bahwa kegiatan pekan ini cukup ramai.


"Bukan hanya kami dari para pengurus LPPAR, tapi juga hadir membersamai Ipda Rahmat mewakili Polres," ungkapnya.


Ipda Rahmat Kurniawan, S.Sos,.M.H yang juga dikenal sebagai Polisi Kembar mewakili BINMAS POLRES Bulukumba pada penyuluhan kegiatan Polisi Sahabat Anak.



Dalam penyampaiannya, banyak menekankan pada penguatan profil anak berbasis Agama.


"Pemuda sejati adalah mereka yang dekat dengan Al Qur'an, pak polisi sendiri bertugas sebagai pengaman namun dengan Al Qur'an anak anakku sekalian akan terjaga dalam hidupnya," nasehatnya.


"Di Polres Bulukumba, ada 32 kasus yang dilakukan oleh anak anak, data yang masuk ada sekitar 20 lebih korbannya," ungkapnya.


"Melalui program ini, Polisi Sahabat Anak, semoga anak anakku sekalian tidak takut lagi dengan bapak polisi,


Semoga kami bisa terus berkegiatan dan terjun ke tengah Masyarakat," lanjutnya.


Menurut pak Muhajir Pagiling selaku guru PAI di SDN 11 Kalumeme, kegiatan LPPAR ini sangat inspiratif.


"Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut, kami melihat peserta didik sangat menghayati bahkan sampai menangis," ungkapnya.


"Yang artinya, mereka sangat menghayati kegiatan ini begitupun kami para guru dan tenaga pendidik," lanjutnya.


Menurut Ipda Rahmat, kegiatan Jum'at Ibadah ini sangat sejalan dengan penguatan moral peserta didik pada program Polisi Sahabat Anak.


"Kami sangat bersyukur pada kesempatan kali ini dapat berkolaborasi dengan LPPAR dengan program Jum'at Ibadahnya," ucapnya.


"Kegiatan Polisi Sahabat Anak sendiri merupakan kegiatan yang telah berjalan sejak lama namun dengan nama kegiatan yang berbeda,


Insyaallah dalam waktu dekat kami akan Launching kegiatan ini dengan nama kegiatan resmi," imbuhnya.


Sebagai penutup, kegiatan ini diakhiri dengan pemberian donasi dari salah seorang Masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya.


Muhsinin ini adalah donatur tetap sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.


Pemberian donasi ini diwakili oleh Ipda Rahmat dan pengurus LPPAR Wahdah Islamiyah Bulukumba.


Reporter : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update