-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Bank Sulselbar Resmi Launching Tabungan Simpel

Rabu, 26 Oktober 2022 | 09.44 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-26T02:44:00Z


SimpulIndonesia.com
_ Bulukumba, Bank Sulselbar Wilayah Kabupaten Bulukumba menggelar lounching simpanan pelajar yang diselenggarakan di UPT SPF SDN 2 Terang terang kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba Rabu, 25/10/2022.



Turut hadir Bupati Bulukumba A.Muhtar Ali Yusuf, Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, Kapolres Bulukumba, Dandim Bulukumba, Kajari Bulukumba, Forkopimda Bulukumba, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Ir. Dr. Rio Subagio serta Kepala Sekolah SD dan SMP Kecamatan Ujung Bulu.



Kegiatan simpan pelajar ini di laksanakan atas atas inisiasi pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian pendidikan riset dan technologi yang menekankan peserta didik harus mempunyairekening pribadi.



Di temui awak media, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Dr. Ir. Rio Subagio mengatakan "Dari inisiasi Kementristek Dikti bahwa saat ini semua siswa harus punya rekening. Yang bertujuan untuk mendidik para siswa sejak dini bagaimana cara mengelola keuangan keuangannya sendiri agar semasa dewasa sudah terbiasa untuk menabung ".



Sebenarnya program simpanan pelajar ini sudah lama namun dengan adanya inisiasi dan penegasan dari kementerian pendidikan riset dan technologi bahwa siswa harus punya tabungan tersendiri. Tambahnya; 


Bupati Bulukumba A. Muhtar Ali Yusuf dalam sambutannya "Program seperti ini sangat bagus dilaksanakan agar mengajarkan para siswa lebih mandiri, bertanggung jawab serta lebih memanfaatkan pemberian uang jajan dari orang tua."









Iklan

×
Berita Terbaru Update