-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Ketua Kwarcab membuka Perkemahan se Kabupaten Bulukumba Sekaligus Melepas Peserta Jamnas Bulukumba 

Selasa, 02 Agustus 2022 | 18.26 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-02T11:26:36Z


SimpulIndonesia.com _
Bulukumba, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bulukumba Kak H.Andi. Edi Manaf membuka kegiatan perkemahan se Kabupaten bulukumba Sekaligus Melepas para peserta Jambore nasional (Jamnas) Bulukumba. 


Kegiatan perkemahan di mulai oleh kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Gantarang di Kelurahan Mariorennu Selasa 02/08/2022.


Pembukaan perkemahan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati bulukumba sebagai ketua Kwarcab Bulukumba, Polres Bulukumba, Kepala Kesbangpol, kadis PMD, kadis Dikbud, para andalan dan pengurus kwarcab, Sekwan DPRD Bulukumba, perwakilan anggota DPRD Bulukumba, Camat Ujung Bulu, Camat Gantarang, para ketua dan pengurus Kwarran di 10 Kecamatan serta para Kepala Sekolah peserta perkemahan. 


Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Bulukumba "menghimbau dan mengajak para pembina dan Kepala sekolah ikut serta mendidik dan mengembangkan SDM yang peserta didik miliki salah satu contoh Pramuka." 


Pramuka itu sendiri bisa mengajarkan anak didik kita lebih mandiri, bertanggung jawab serta memupuk rasa persaudaraan dan kepercayaan dirinya. Sambungnya; 


Ditempat yang sama, Ketua Kwarran Gantarang "mengajak semua elemen masyarakat untuk menyukseskan perkemahan ini sebab beberapa tahun terakhir ini kegiatan perkemahan di tindakan akibat covid-19 melanda."


Kita patut bangga dan bersyukur karena Kwarran Gantarang yang pertama mengadakan perkemahan sekaligus menjadi tempat pelepasan peserta jamnas yang akan bertolak ke Cibubur dan juga sebagai tempat Apel Besar menyambut Hut Pramuka ke 61. Tambahnya;



Pada perkemahan tahun ini sebanyak 82 sekolah yang jadi peserta baik dari tingkat SD/MI, SMP/MTS serta SMA dan MA dan juga di resmikan bumi perkemahan Mariorennusebagai Kampung Pramuka.

Iklan

×
Berita Terbaru Update