-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

PONPES Wahdah Islamiyah Sinjai dan Wisudah Santri : Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Melahirkan Generasi Qur'ani

Minggu, 23 Juni 2024 | 18.01 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-23T11:01:25Z

 


SINJAI – Pada hari Ahad, 23 Juni 2024, acara penamatan Santri pondok pesantren tahfidzul qur'an wahdah islamiyah sinjai diadakan dengan tema “Kupersembahkan Mahkota dari Surga untuk Abi dan Ummi” di Aula Hotel Rofina Sinjai.


Acara ini diikuti oleh santriwan dan santriwati angkatan 8, yang telah menyelesaikan perjalanan pendidikan mereka di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Wahdah Islamiyah Sinjai.



Total santri yang ditamatkan sebanyak 62 orang, dengan rincian 39 santri putra dan 23 santri putri. Acara tersebut diawali dengan sambutan hangat dari Pimpinan Pondok Pesantren, Muhammad Jihadul Islam Assegaf,S.H. Beliau menyampaikan pesan penting agar para santri yang telah menyelesaikan pendidikan tidak melupakan jati diri mereka sebagai seorang “SANTRI”. 


"Kebiasaan ibadah seperti puasa sunnah tetap di jaga  dan Jangan terpengaruh terhadap sircle. Dan bertemanlah dengan orang-orang baik, Jagan sampai Hafalan Al-qur'annya hilang yang telah di perjuangkan mati-matian" Ujarnya. 


Pada acara penamatan dan perpisahan dihadiri para tamu undangan yang terdiri dari Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sinjai, Ketua Yayasan Al Islami Wahdah Islamiayh Sinjai,dan Ketua Komite Orang tua Santri serta turut hadir dalam kegiatan ini, para guru, orang tua santri, serta tamu undangan lainnya.



Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pendidikan Al Islami Sinjai. Fadli Aiman,S.H,.M. Memiliki komitmen membantu  pemerintah untuk melahirkan penerus penerus bangsa yang cinta dengan Al quran. "Yayasan pendidikan al islami berkomitmen untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan melahirkan penerus penerus yang cinta dengan al quran". ucapnya.


Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah yang telah memberi bantuan atau fasilitas ke Yayasan Pendidikan al islami Wahdah islamiyah sinja dan juga kepada orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Wahdah Sipamiyah Sinjai.


Salah satu perwakilan orang tua Santri memberikan sepatah kata sebagai rasa bangga dan haru telah mendidik anak-anak mereka selama 3 tahun.


"Mewakili dari orang tua siswa, mengucapkan banyak terima kasih atas jasa bapak ibu guru yang telah mendidik anak kami, semoga kedepan nantinya alumni Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Wahdah Islamiyah Sinjai dimanapun berada nantinya mampu bermanfaat bagi masyarakat dan membanggakan orangtua" Ucapnya.


Salah satu momen yang penuh makna dalam acara tersebut adalah penyerahan cendra mata untuk santri yang berprestasi diantaranya, perolehan hafalan tertinggi santri putra dengan jumlah 16 uz yang diraih oleh ananda Rifki Makmur dan santri putri dengan Jumlah 18 juz diraih oleh Miftahul Nahdah yang diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Al islami sinjai.


Dan juga Juara umum dalam bidang akademik diraih oleh ananda Muh. Rayyan Khalilul Rahman. Tentu itu merupakan hasil dari usaha mereka selama menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Wahdah Islamiyah sinjai. 


Acara penamatan dan perpisahan ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi juga menjadi momentum untuk merenungkan perjalanan, mengenang kenangan bersama, serta menginspirasi generasi santri yang akan datang untuk menjadi teladan dengan akhlakul karimah.


Semoga para santri angkatan 8 yang telah menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Wahdah Islamiyah dapat menjadi generasi yang berakhlakul karimah dan terus mengharumkan nama baik pondok dan yayasan. Selamat dan sukses selalu untuk perjalanan ke depan mereka.


Laporan : Panitia Wisudah Santri

Iklan

×
Berita Terbaru Update