-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ingin Benahi Pangkalpinang, H. Ermawi, SE Daftar & Ambil Formulir Wawako Di Partai Golkar

Jumat, 26 April 2024 | 18.20 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-26T11:24:37Z


SIMPULINDONESIA.com_ PANGKALPINANG,- Perebutan kursi Wali kota & Wakil Walikota Pangkalpinang Periode Tahun 2024 - 2029 kini  semakin memanas. 

Sejumlah kader-kader partai politik, pengusaha, publik figur dan juga para tokoh agama, tokoh Pemuda serta para kaum Milenial sudah mulai mempromosikan diri sebagai Bakal Calon Walikota  dan Wakil Walikota (Balon Wako dan Wawako) Pangkalpinang.

Sebut saja, H. Ermawi, SE dari DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang.  Beliau adalah Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Periode 2019 - 2024 Dapil Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang dari Partai Golkar ini maju dalam Pilkada 2024 nanti.

Sebagai kader Partai Golkar dan duduk di Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Pangkalpinang, H. Ermawi menunjukan kesiapannya untuk  bertarung merebut kursi Wakil Walikota Pangkalpinang.

Hal ini dibuktikannya dengan telah mendaftar dan mengambil formulir  Bakal Calon Wawako Pangkalpinang di Kantor DPD Golkar Kota Pangkalpinang, Rabu (24/4/2024) pagi.

Kedatangan H. Ermawi yang  akrab  disapa H. Awi tepat pukul 09.00 WIB pagi itu begitu meriaah. Mengapa..? Ya tentu saja, balon yang terkenal murah senyum dan sering berkelakar ini datang bersama  dengan  puluhan pendukung dan para realawan yang notabene merupakan para ibu-ibu dan para kaum Milenial.

Tak sampai disitu saja, pendaftarannya itu  ternyata adalah orang pertama kali yang mendaftar di Partai Golkar Kota Pangkalpinang sejak dibukanya pencalonan Wako dan Wawako Pangkalpinang.

"Alhamdulillah, pagi ini saya menepati janji saya akan menjadi salah satu Balon Walikota Pangkalpinang periode 2024-2029. Kebetulan pula hari ini bertepatan hari yang cantik, yakni tanggal  24-04-2024," tutur H. Awi saat menaiki tangga teras kantor Golkar Kota Pangkalpinang saat menyapa simpulindonesia.com.
 
Usai melakukan proses pendaftaran dan nota kesepakatan diatas materai, kepada SIMPULINDONESIA.com H. Awi mengatakan bahwa keikutsertaan nya dalam bursa Wawako ini pertama-tama untuk kemajuan kota Pangkalpinang.



Karena didorong adanya rasa empati terhadap keadaan dan kondisi tatanan  keadaan Kota Pangkalpinang saat ini.

"Kita ingin mengubah sistem yang ada sekarang ini. Mudah-mudahan ada orang yang melirik  partai Golkar, untuk dirinya yang telah mencalonkan diri sebagai Wawako," katanya seraya mengatakan siap untuk berdampingan.

Menurutnya, banyak hal-hal yang perlu dibenahi dan harus ditata ulang kembali. Sementara pertumbuhan penduduk Kota Pangkalpinang semakin hari semakin bertambah.

Kalau tidak dibenahi sistem dari  sekarang, maka akan mengalami penurunan disegala sektor. Artinya akan  terjadi proses kerucut berbanding terbalik.

Untuk melakukan perubahan sistem, perlu diisi dengan orang yang memiliki ilmu pengetahuan.

Faktor-faktor atau sistem yang perlu dibenahi dan harus ditata ulang kembali yakni :
1. Masalah pasar yang ada di Pangkalpinang sangat perlu di tata agar rapi dan bersih. Setidaknya lebih baik untuk kedepanya. Tidak seperti sekarang terkesan jorok dan jalan-jalan pasar banyak yang rusak.

Saat ini Pemkot Pangkalpinang baru memiliki 3 pasar  yakni Pasar Induk Pangkalpinang, Pasar Inpres/Pasar Pagi dan Pasar Parit Lalang. 

Semuanya kondisi begitu memprihatinkan, sembraut dan terkesan kotor dan kurang tertata dengan rapi.

2. Masalah UMKM yang terlihat masih timbang pilih. Untuk permasalahan ini akan kita perjuangkan.

"UMKM  sangat berpengaruh pada sektor  pariwisata dan dapat menciptakan ekonomi mandiri juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan," katanya.

Selaku pelaku usaha, H. Ermawi mengharapkan , para petani dan pelaku usaha putra daerah dapat lebih sukses.

Adanya penerapan aturan yg sesuai dengan pelaku usaha pendatang luar.

Sehingga putra daerah dapat lebih berkembang dan semakin dapat membuka peluang pekerjaan. 

3. Masalah Pendidikan, jangan sampai setiap tahun menjadi kisruh. Anak-anak selalu mengadu tentang sistem penerimaan siswa baru.

4. Masalah banjir. Dimana sampai saat ini belum tralisasi. waduk-waduk sampai sekarang masih Nol besar. Belum tralisasinya. 

"Siapa pun yang terpilih dari Partai Golkar tolong diatur sedemikian rupa.

Untuk saat ini diri masih menjabat Anggota legislatif dan akan berakhir tanggal 28 Agustus 2024.
 
Lebih lanjut H. Awi menyebutkan bahwa  kali ini, Partai  Golkar  tidak akan melewatkan Pilwalkot 2024 begitu saja. Dengan meraih 5 kursi DPRD kota Pangkalpinang  diharap-kan memajukan kader terbaik-nya untuk menang dan rebut  kursi Walikota  dan Wakil Walikota Pangkalpinang.

Memang diakui sosok dan Nama H. Awi bagi masyarakat Kota Pangkalpinang tidak lah asing lagi. Lelaki berkulit hitam manis  kelahiran  Pangkalpinang 26 Juni 1963, anak ke 2 dari 8 bersaudara ini adalah  politikus Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Dapil Rangkui.

Pada periode pertama menjadi anggota DPRD kota Pangkalpinang selama 2,5 tahun, membidangi Ekonomi, Keuangan, 
Perizinan, Pertanian dan perikanan Serta perdagangan dan UMKM.

2,5 THN kemudian pindah  Komisi 1 yang  membidangi Pemerintahan, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, politik
 
Pada kepengurusan DPD II Partai Golkar Kota Pangkalpinang  ditunjuk menjadi Wakil Ketua Bidang Perekonomian.

Selain itu beliau juga adalah  salah satu pelaku distributor holtikultura yang lebih dikenal penyuplai bahan dapur dengan harga super murah. Atau beliau lebih identik  dikenal dengan sebutan lagi Awi Cabik.

Sementara latar belakang pendidikan  beliau bersekolah SD Negeri 7 Pangkalpinang,  SMP Darhma Pangkalpinang dan SMA Muhammadiyah 7 Palembang.  Setelah lulus dari SMA, beliau melanjutkan kuliah mengambil S1  Pertiba Pangkalpinang. Pada Tahun 2000 H. Ermawi menyandang gelar S1 Sarjana Ekonomi. (SE).

Beliau l menggeluti dan merintis  bisnis usaha holtikultura ini sajak usia remaja. Syukur  Allhamdullillah usahanya terus berkembang sampai sekarang ini.

Bahkan menjadi salah satu  Distributor dan pelaku usaha holtikultura yang terkenal di Bangka Belitung umumnya dan di Kota Pangkalpinang khususnya.

Bermodal keuletan dan keberhasilannya itu,  beliau selalu aktif kegiatan pasar murah yang diadakan oleh pemerihtah, khususnya Dinas Disperindag dan Pangan Kita Pangkalpinang serta Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dirinya salah satu distributor yg pertama kali aktif mengikuti program pemerintah baik kota maupun provinsi untuk kegiatan pasar murah yg bekerjasama dengan dinas Disperindag provinsi dan kota/kabupaten.

Hingga sampai sekarang  masih aktif mengikuti pasar murah dengan dinas Pangan  Babel. Berperan serta menstabilkan harga-harga  holtikultura.

"Kegiatan pasar murah dapat membantu masyarakat khusunya ekonomi menengah ke bawah," imbuhnya.

Selain itu H. Ermawi juga aktif di berbagai kegiatan organisasi. Kegiatan-kegiatan yang diikutinya, yakni:
- Salah satu Pengurus Sepak Bola Persipas Pangkalpinang tahun 2000
- Pengurus Asprop PSSI sebagai Ketua Galanita Babel 
- Ketua Asosiasi Pedagang Atrium Pangkalpinang.
- Pengurus Ormas Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Pangkalpinang 
- Ketua Yayasan Masjid Alkaromah Kelurahan Keramat Pangkalpinang   
- Beberapa priode menjadi Ketua Komite sekolah SMP Negeri 6 Pangkalpinang 

Demikian kilas balik sosok seorang H. Ermawi, SE atau H. Awi atau sebutan Awi Cabik. 

H. Awi saat ini bersedia maju dan mencalonkan diri untuk menjadi Wawako Pangkalpinang dari partai berlambang pohon beringgin. Dirinya sudah siap dan optimis untuk Wawako Kota Pangkalpinang Periode 2024-2029.

Tidak dipungkiri kehadiran H. Ermawi.SE ke dunia politik bukan tidak ada alasan karena beliua mau bekerja lebih keras untuk membatu kebutuhan masyarakat dan memajukan Kota Pangkalpinang.

"Saya berkeinginan memajukan Kota Pangkalpinang dan mensejahterakan masyarakat Kota Pangkalpinang bersama pasangan saya nantinya yang menjadi Walikota Pangkalpinang," beber H. Awi optimis.

Dirinya juga berkeinginan memajujan Pariwisata di  Kota Pangkalpinang dengan melibatkan para UMKM khususnya UMKM yang ada di Kota Pangkalpinang. Agar saling bersinergi baik itu kepihak pemerintah maupun  pihak swasta.

Ia menegaskan bahwa saat ini Kota Pangkalpinang butuh sosok  regenerasi yang peduli bila ingin Kota Pangkalpinang maju dan berkembang dan  sukses seperti daerah-daerah lain.

"Tapi semua berpulang ke partai dan hasil survei nantinya,” pungkas H. Awi seraya mohon do'a restu dan dukungan masyarakat Kota Pangkalpinang agar dalam Surveynya nanti dirinya mendapat penilaian lebih tinggi. 

"Bila dari hasil survei diri yang tertinggi dan kemudian terpilih menjadi Wawako, program yang pertama  saya adalah Ikhlas. Tidak menuntut kekayaan.  Kita akan berbuat untuk kemajuan kota Pangkalpinang," janji H. Ermawi atau H. Awi menutup pembicaraannya.
(Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update