-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Banyaknya sampah berserahkan di jln bunga harapan,Salah satu pemuda angkat bicara

Minggu, 28 April 2024 | 13.24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-28T06:27:36Z
SIMPULINDONESIA.com_ BULUKUMBA,- Melihat Tumpukan sampah berserakan di  jalan,penghubung Kelurahan jawi-Jawi dengan desa tibona,sekaligus jalan akses menuju Bulukumba-sinjai Minggu 28 April 2024,di jln bunga harapan, Salah satu pemuda sekitar mulai gerah dan angkat bicara.

Bahri salah satu tokoh pemuda Bunga Harapan, kepada media , Minggu 28 april 2024 mengatakan masih banyak orang yang membuang sampah sembarangan di pinggir jalan.Bulan lalu saya melihat ada sampah sebanyak dua karung  di ujung Lorong Masuk jln Bunga harapan,Dan kemarin sya liat ada  lagi sampah satu kantong yang berserahkan di jalan kata bahri.

Mayoritas sampah yang dibuang di pinggir jalan adalah sampah rumah tangga. Mulai dari plastik kemasan sampai popok bayi.

Saya tidak tahu entah itu ulah siapa,Warga setempat atau pengguna jalan,Yang pasti saya meminta kepada seluruh warga  Terkhusus nya kepada para Pemuda Kalau melihat orang Yang buang sampah di jalan tolong itu di tegur kalau perlu tangkap orang nya dan bawa ke pihak RT/RW kalau perlu kita kasi sanksi agar mereka jera untuk mengulangi perbuatanya kembali,Karna jangan sampai lingkungan kita tercemar dan di jadikan sebagai tempat sampah permanen.

Bahkan hal ini telah di atur oleh UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Pasal 310.

Tindakan membuang sampah sembarangan saat berkendara dianggap sebagai perbuatan yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan pada pengendara atau pengguna jalan lain.Dan itu bisa di jerat dengan pidana penjara,Tutup Bahri.

Iklan

×
Berita Terbaru Update